Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat Dapat Pelajaran usai JDT Kalah 0-5 di Liga Champions Asia

Rabu, 29 November 2023 - 20:01 WIB
loading...
Pemain Timnas Indonesia Jordi Amat Dapat Pelajaran usai JDT Kalah 0-5 di Liga Champions Asia
Jordi Amat Dapat Pelajaran Usai Kalah 0-5 di Liga Champions Asia
A A A
KAWASAKI - Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, mengaku telah mendapat banyak pelajaran dari kekalahan timnya, Johor Darul Ta'zim (JDT) di Liga Champions Asia 2023/2024 . JDT digilas habis oleh tim asal Jepang, Kawasaki Frontale, lima gol tanpa balas.

Pertandingan itu digelar di Todoroki Athletics Stadium, Kawasaki, Jepang, pada Selasa (28/11/2023). Jordi Amat sendiri bermain penuh pada laga tersebut sebagai bek.

Namun dirinya tidak mampu menjaga pertahanan JDT dengan baik. Jordi juga diganjar kartu kuning bersama empat rekannya yang lain.



Usai laga, Jordi menyampaikan selamat kepada tim lawan. Dia mengakui permainan tim tuan rumah jauh lebih baik dan sempurna.

Sementara dia dan kolega justru merasa tidak bermain sesuai dengan cara mereka biasanya. Meski demikian, Jordi pun mengaku belajar banyak dari hasil laga tersebut.

"Satu-satunya hal yang ingin saya sampaikan adalah selamat kepada Kawasaki Frontale. Mereka bermain sangat baik," ungkap Jordi, dipetik dari Makan Bola, Rabu (29/11/2023).

"Kami tidak bermain dengan cara kami bermain. Memang benar kami mencoba tetapi hari ini, hal itu tidak terjadi. Mereka bermain sempurna dan mencetak gol di waktu yang tepat," lanjutnya.

“Ini pertandingan yang sulit bagi kami tapi kami belajar banyak dari pertandingan ini," pungkas bek Timnas Indonesia itu.

Sebagaimana diketahui, Jordi merupakan salah satu bek andalan Timnas Indonesia saat ini. Pengalamannya tersebut pun diharapkan bisa menjadi modal meningkatkan kualitas Skuad Garuda di turnamen mendatang.

Dalam waktu dekat, Tim Merah Putih akan menatap Piala Asia 2023 pada Januari 2024 mendatang. Mereka akan kembali berjumpa melawan Irak di Grup D Piala Asia 2023 setelah sebelumnya kalah 1-5 di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (16/11/2023).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)