Sumpah Ryan Garcia yang Enggak Bakal Kalah Lawan Oscar Duarte

Kamis, 30 November 2023 - 08:08 WIB
loading...
Sumpah Ryan Garcia yang Enggak Bakal Kalah Lawan Oscar Duarte
Ryan Garcia bersumpah tidak akan merasakan kekalahan lagi. Itu disampaikannya jelang menghadpai Oscar Duarte di AlamoDome di San Antonio, Texas, Sabtu (2/12/2023) / Foto: talkSPORT
A A A
Ryan Garcia bersumpah tidak akan merasakan kekalahan lagi. Itu disampaikannya jelang menghadpai Oscar Duarte di AlamoDome di San Antonio, Texas, Sabtu (2/12/2023).

Garcia sebelumnya dikenal sebagai petinju kejam dengan rekor 23 menang (19 KO). Namun catatan fenomenal itu seolah tak mampu menakuti Gervonta Davis.

Itu bisa dilihat ketika Davis menang KO pada ronde ketujuh yang membuat pemilik sabuk juara kelas ringan WBC menyerah di T-Mobile Arena, April lalu. Kekalahan itu menyadarkan Garcia untuk lebih bekerja keras lagi.



Garcia sudah melakukan perubahan, salah satunya memecat pelatihnya. Sekarang fokusnya adalah mengalahkan Duarte.

Jelang duel melawan Duarte, Garcia mengaku kesal mengenai penyesuaian berat badan dan membuatnya marah karena tidak ada seorang pun ditimnya yang menganggap hal tersebut sebagai hal serius. Ia pun bersumpah tidak akan menelan kekalahan untuk kedua kalinya.

"Saya sudah kesal dengan semua pengurangan berat badan, dan saya marah karena tidak ada seorang pun di tim saya yang menganggap hal itu serius. Saya tidak akan pernah kalah lagi," kata Ryan Garcia dikutip dari Marca.



Kendati demikian, Garcia kekalahan bisa membuat seorang petinju untuk berubah menjadi lebih baik lagi. Namun, ia menilai tinju bukanlah permainan karena bisa membuat seseorang mengalami luka.

"Terkadang Anda harus kalah untuk menyadari bahwa Anda harus melakukan perubahan. Ini bukan permainan dan kesenangan, ini adalah olahraga nyata di mana Anda bisa terluka," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)