3 Syarat yang Wajib Dipenuhi Shin Tae-yong agar Dapat Perpanjangan Kontrak di Timnas Indonesia

Kamis, 30 November 2023 - 11:33 WIB
loading...
3 Syarat yang Wajib Dipenuhi Shin Tae-yong agar Dapat Perpanjangan Kontrak di Timnas Indonesia
Keberadaan Shin Tae-yong telah membawa perubahan signifikan pada timnas Indonesia. / Foto: Instagram @shintaeyong7777
A A A
JAKARTA - Keberadaan Shin Tae-yong telah membawa perubahan signifikan pada timnas Indonesia. Kendati belum mampu membawakan gelar juara di ajang bergengsi, namun perkembangan timnas Indonesia sendiri terbilang sudah menuju arah yang lebih baik.

Sejak kedatangan Shin Tae-yong, terlihat banyak perubahan yang dialami timnas Indonesia . Tak hanya berkaitan dengan pola permainan, namun juga aspek lain seperti mentalitas serta ketahanan fisik.

Melihat pembaruan kontrak terbaru, Shin Tae-yong setidaknya masih akan bersama timnas Indonesia hingga Juni 2024. Sepanjang itu, pelatih asal Korea Selatan tersebut bakal menakhodai timnas Indonesia di sejumlah ajang penting.



Berkaitan dengan perpanjangan kontrak lebih lanjut nantinya, STY dihadapkan pada sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Salah satunya bahkan sempat disampaikan langsung Ketum PSSI, Erick Thohir.

Syarat Shin Tae-yong agar Mendapat Perpanjangan Kontrak

1. Tampil Impresif di Sejumlah Agenda Penting


Erick Thohir memberikan syarat apabila Shin Tae-yong ingin mendapatkan kontrak yang lebih panjang. Pada salah satu penuturannya, Ketum PSSI itu menyebut STY harus membawa timnas Indonesia tampil impresif di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024.

Saat ini, STY memang masih terikat kontrak setidaknya hingga Juni 2024. Perihal kontrak baru dengan durasi lebih panjang, hal ini bisa diputuskan setelah melihat performa timnas Indonesia di ajang-ajang yang sebelumnya sudah ditargetkan.

"Tetapi kalau (kontrak) lebih panjang saya berharap ada target yang kita sepakati. Saya akan diskusi dengan coach Shin Tae-yong, saya ada kedekatan dan ini hal yang baik buat sepakbola Indonesia," ucap Erick Thohir seperti dikutip Kamis (30/11/2023).

2. Mempertahankan Kepercayaan Masyarakat Indonesia


Sejak kedatangannya di timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah mendapat tempat tersendiri di hati penggemar sepak bola Tanah Air. Hal ini tentu tak terlepas dari perubahan timnas Indonesia ke arah lebih baik semenjak dipegang juru taktik asal Negeri Ginseng tersebut.

Kendati belum memberikan trofi atau gelar juara event-event prestisius, namun STY memiliki pencapaian-pencapaian lain yang turut membanggakan. Hal ini juga membuat kepercayaan pecinta sepak bola Indonesia terbilang sangat tinggi.

Tingkat kepercayaan penggemar sepak bola Tanah Air ini wajib dijaga Shin Tae-yong. Caranya adalah dengan memberikan pencapaian-pencapaian lain yang membanggakan, terutama pada agenda-agenda terdekat mendatang.

3. Lolos Evaluasi PSSI


Pada tujuannya, PSSI juga memiliki impian melihat timnas Indonesia berprestasi di kancah internasional. Maka dari itu, mereka pun mengambil langkah-langkah penting demi mewujudkan target tersebut.

Salah satu cara yang bisa mereka lakukan adalah melakukan evaluasi, termasuk kepada pelatih timnas Indonesia. Terlepas dari hasil yang akan diraih Shin Tae-yong pada agenda-agenda terdekat nanti, PSSI akan tetap melakukan evaluasi menyeluruh dengan memperhatikan berbagai pertimbangan.

Apabila ingin mendapatkan kontrak lebih panjang lagi, Shin Tae-yong tentu harus lolos dari evaluasi PSSI. Caranya adalah dengan memberikan kontribusi dengan membawa timnas Indonesia tampil optimal pada ajang-ajang yang sudah disepakati atau ditargetkan bersama.



Itulah tiga syarat yang harus dipenuhi Shin Tae-yong agar mendapat perpanjangan kontrak kembali di timnas Indonesia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6055 seconds (0.1#10.140)