Masih Bisakah Manchester United Lolos Fase Grup Liga Champions? Kemungkinan Sangatlah Kecil

Kamis, 30 November 2023 - 13:01 WIB
loading...
Masih Bisakah Manchester United Lolos Fase Grup Liga Champions? Kemungkinan Sangatlah Kecil
Perjalanan Manchester United di Liga Champions 2023/2024 kini semakin sulit, dan bahkan terancam tidak akan lolos fase grup. / Foto: Instagram @manchesterunited
A A A
JAKARTA - Perjalanan Manchester United di Liga Champions 2023/2024 kini semakin sulit, dan bahkan terancam tidak akan lolos fase grup. Hal tersebut disebabkan hasil imbang yang baru saja diperoleh Setan Merah di kandang Galatasaray.

Dalam lanjutan laga fase Grup A Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung pada Kamis (30/11/2023) dini hari WIB, pasukan Erik ten Hag dipaksa main imbang tim Cimbom Aslan meski sempat unggul 2-1 di babak pertama.

Tiga gol yang dilesatkan Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, dan Scott McTominay, dibayar tuntas oleh Galatasaray melalui dua gol Hakim Ziyech, dan Muhammed Kerem Akturkoglu.


Bisakah Manchester United Lolos Fase Grup Liga Champions?


Dengan hasil tersebut, The Reds Devil masih menjadi juru kunci Grup A dengan mengantongi 4 poin dari 5 pertandingan yang telah dijalani.

Untuk juara grup sendiri dipegang Bayern Muenchen yang belum terkalahkan dengan 13 poin, lalu posisi kedua dan ketiga ditempati FC Copenhagen dan Galatasaray yang masing-masing mengantongi 5 poin.

Hal tersebut membuat Bruno Fernandes dkk semakin sulit untuk lolos dari fase grup Liga Champions 2023/2024 yang tinggal menyisakan 1 pertandingan lagi.

Apabila ingin lolos ke babak berikutnya, mau tidak mau mereka harus menang di laga terakhir sembari berharap hasil imbang menimpa laga antara Galatasaray dan Copenhagen.

Namun, lawan terakhir MU di laga terakhir adalah sang juara grup, Bayern Muenchen. Meski bermain di Old Trafford, laga tersebut tentulah tak mudah bagi Setan Merah.

Jika MU berhasil meraih kemenangan di laga tersebut maka poin mereka akan bertambah menjadi 7 poin. Hal tersebut akan cukup mengantarkan Setan Merah lolos sebagai runner up grup.

Dengan catatan, Galatasaray dan Copenhagen harus berbagi poin. Karena jika dua tim tersebut berakhir imbang, maka masing-masing dari mereka hanya dapat mengantongi enam poin.

Namun jika salah satu dari mereka bisa memetik kemenangan, baik itu Galatasaray atau Copenhagen maka jumlah poin mereka adalah delapan, lebih besar dari MU, meski Setan Merah menang dari The Bavarians.



Inilah yang membuat langka Manchester United untuk lolos fase grup Liga Champions 2023/2024 sangat sulit untuk dicapai. Karena, selain harus menghadapi lawan yang berat, mereka juga harus berharap besar dari pertandingan lain.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0859 seconds (0.1#10.140)