Erik Ten Hag Kecewa Manchester United Hanya Main Imbang Lawan Galatasaray

Kamis, 30 November 2023 - 12:03 WIB
loading...
Erik Ten Hag Kecewa Manchester United Hanya Main Imbang Lawan Galatasaray
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag merasa tidak puas dengan hasil imbang yang didapat timnya saat melawan Galatasaray di ajang Liga Champions 2023/2024. / Foto: Instagram @manchesterunited
A A A
ISTANBUL - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag merasa tidak puas dengan hasil imbang yang didapat timnya saat melawan Galatasaray dalam lanjutan Grup A Liga Champions 2023/2024. Tapi di lain sisi, Ten Hag senang dengan permainan yang ditampilkan para pemain Setan Merah.

Manchester United harus puas bermain imbang 3-3 saat tandang ke markas Galatasaray di RAMS Park, Istanbul, Turki, Kamis (30/11/2023) dini hari WIB. Hasil yang sangat disayangkan bagi kubu Setan Merah, karena mereka sudah memimpin lebih dulu di laga tersebut.

Tiga gol MU dicetak Alejandro Garnacho (11'), Bruno Fernandes (18'), dan Scott McTominay (55'). Galatasaray yang bermain di hadapan publiknya sendiri mampu menyamakan kedudukan lewat brace Hakim Ziyech (29', 62'), dan gol Muhammed Kerem Akturkoglu (71'). Namun, tidak sedikit yang menuding 2 gol Ziyech tercipta karena tak luput dari blunder Andre Onana.



Usai pertandingan, Ten Hag mengatakan bahwa seharusnya MU bisa meraih kemenangan atas Galatasaray. Pasalnya, para pemain bermain sangat baik menerapkan strategi yang diberikan. Tapi buruknya lini pertahanan membuat Setan Merah harus puas hanya membawa pulang satu poin.

"Kami menang dan kemudian kalah. Kami seharusnya meraih tiga poin. Kami melakukan ini di pertandingan lain. Saya senang dengan cara kami bermain, tapi di saat yang sama saya harus mengkritik tim karena pertahanannya tidak bagus," ujar Ten Hag, seperti dikutip situs resmi UEFA, Kamis (30/11/2023).

"Saya sangat senang. Anda lihat gaya tim ini proaktif, dinamis, dan berani. Saya sangat senang dengan performanya karena kami menciptakan begitu banyak peluang dan pada akhirnya kami bisa saja menang," lanjutnya.

Dia pun menegaskan jika hasil imbang ini merupakan tanggung jawabnya. Mantan pelatih Ajax Amsterdam ini juga masih optimistis bisa membawa MU melaju jauh dengan membenahi kesalahan yang ada untuk laga-laga berikutnya.

"Saya bertanggung jawab atas hal ini. Ini adalah sebuah proyek. Kami akan maju dan melakukan perbaikan sehingga sangat penuh harapan. Kami menuju ke arah yang benar sehingga saya tahu ke mana kami harus pergi dan langkah-langkahnya yang kita ambil akan membuat kita sukses dalam jangka panjang," jelas dia.

Hasil imbang ini jelas membuat MU semakin sulit untuk lolos ke babak 16 besar. Karena mereka saat ini duduk di posisi terakhir pada papan klasemen sementara Grup A dengan koleksi empat poin, terpaut satu angka dari Copenhagen dan Galatasaray yang ada di posisi dua dan tiga.



Ditambah lagi, hanya tinggal tersisa satu pertandingan fase grup. Pada laga tersebut, MU akan melawan Bayern Muenchen di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (13/12/2023). Tentu ini menjadi tugas berat karena mereka harus menang di laga tersebut, lalu berharap laga Copenhagen kontra Galatasaray berakhir imbang.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6030 seconds (0.1#10.140)