Jonatan Christie dan Anthony Ginting Ditarget Juara BWF World Tour Finals 2023

Jum'at, 01 Desember 2023 - 03:03 WIB
loading...
Jonatan Christie dan Anthony Ginting Ditarget Juara BWF World Tour Finals 2023
Jonatan Christie dan Anthony Ginting Ditarget Juara BWF World Tour Finals 2023
A A A
JAKARTA - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menargetkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga BWF World Tour Finals (WTF) 2023 . Meski begitu, dia ingin kedua anak buahnya tersebut tak terlalu memikirkan target itu agar tak merasa terbebani sehingga dapat tampil maksimal.

Jonatan dan Ginting berhasil mengamankan kuota maksimal yang bisa didapatkan Indonesia di sektor tunggal putra WTF 2023. Mereka mampu lolos karena tampil cukup apik sepanjang tahun ini sehingga mentas ke turnamen penutup tahun itu bersama enam pemain terbaik lainnya di musim ini.

Adapun enam pemain yang dimaksud adalah Kodai Naraoka (Jepang), Li Shi Feng (China), Viktor Axelsen (Denmark), Anders Antonsen (Denmark), Shi Yu Qi (China) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand). Bersama dengan Jonatan dan Ginting, mereka akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di WTF 2023.



Irwansyah pun membeberkan persiapan dua tunggal putra terbaik Indonesia tersebut menuju WTF 2023, yang akan berlangsung di Hangzhou, China, pada 13-17 Desember mendatang, berjalan dengan baik. Dia menyebut fokusnya saat ini adalah meningkatkan kekuatan fisik serta kecepatan mereka berdua.

"Dari segi kondisi fisik dipersiapkan agar bisa terus dijaga, sama speed. Ginting apalagi, ini terus kami tekankan ke dia soal itu dan dia juga dari kemarin latihan udah capek banget dan dia mau maksa banget. Jadi menurut saya persiapan ke WTF ini bagus banget," kata Irwansyah kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023).

Tak tanggung-tanggung, Irwansyah memasang target tinggi untuk Jojo -sapaan Jonatan- dan Ginting. Dia ingin salah satu dari mereka bisa menjadi juara WTF 2023.

"Lihat aja pasti kuat mereka (Ginting dan Jojo). Makanya target semuanya mau juara," jelas pelatih asal Medan itu.

Kendati demikian, Irwansyah tak ingin Jonatan dan Onik -sapaan Ginting- merasa terbebani dengan target tersebut. Sebab menurutnya, jika bisa tampil lepas, maka mereka bakal menampilkan performa terbaik mereka dan membawa pulang hasil yang memuaskan.

"Tapi yang paling penting bagaimana mereka nyaman dari pikiran mereka dulu, nanti hasilnya pasti bangus. Selalu bisa dilihat cara main mereka kalau pikiran terlalu berat mengenai target, hasilnya kurang maksimal. Kita lihat nanti hasilnya yang penting persiapan mereka bagus dan kondisi mereka juga bagus semua," pungkasnya.

Sebagai informasi, pada edisi 2022 lalu, Ginting menjadi runner up setelah tumbang dari Axelsen di final dengan skor 13-21 dan 14-21. Sedangkan Jonatan takluk di tangan kompatriotnya tersebut di semifinal lewat pertarungan sengit selama tiga gim yang berakhir dengan skor 15-21, 21-11 dan 18-21.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)
pixels