Pekan Depan PSSI Bakal Evaluasi Kinerja Shin Tae-yong dan Bima Sakti

Jum'at, 01 Desember 2023 - 19:02 WIB
loading...
Pekan Depan PSSI Bakal Evaluasi Kinerja Shin Tae-yong dan Bima Sakti
Pekan Depan PSSI Bakal Evaluasi Kinerja Shin Tae-yong dan Bima Sakti
A A A
JAKARTA - Komite Eksekutif ( Exco ) PSSI akan melakukan rapat membahas evaluasi kinerja Shin Tae-yong dan Bima Sakti. Kemungkinan rapat tersebut nantinya akan berlangsung pada Senin (4/12/2023) mendatang.

Informasi tersebut diungkapkan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji. Pria yang juga merupakan anggota Exco PSSI ini menyampaikan bahwa para Exco sempat menggelar rapat ketika Timnas Indonesia bertolak dari Filipina.

“Kemarin itu kebetulan ketika kami perjalanan ya perjalanan dari Filipina ke Jakarta itu ada rapat Exco,” papar Sumardji kepada awak media di Jakarta, dikutip Jumat (1/12/2023).



Sumardji menyampaikan bahwa saat ini belum mendapat jadwal pasti mengenai rapat Exco PSSI yang akan membahas evaluasi kinerja Shin Tae-yong dan Bima Sakti. Tapi dia mengungkapkan bahwa Exco akan menggelar rapat pada Senin mendatang dan kemungkinan akan sekaligus mengevaluasi kinerja dua pelatih tersebut.

“Cuma kalau berkaitan dengan evaluasi pelatih kepala, baik itu coach Shin maupun coach Bima, kami belum mendapatkan jadwal lagi. Mungkin masih dijadwalkan karena kan kami juga akan ini, akan ada rapat,” ucapnya.

“Insyaallah tanggal 4 (Desember) ada rapat, mungkin itulah yang akan dipakai untuk membahas berkaitan dengan evaluasi, mungkin ya,” terang Sumardji.

Tak ayal jika PSSI akan melakukan rapat evaluasi terkait kinerja dua pelatih Timnas Indonesia. Mengingat, Bima Sakti telah menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17. Di mana, Skuad Garuda Muda tidak berhasil lolos ke fase gugur usai finis di posisi tiga dengan koleksi dua poin.

Sedangkan Shin Tae-yong juga perlu dievaluasi setelah dua hasil yang kurang memuaskan dalam dua laga tandang Timnas Indonesia di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dari dua laga yang telah dimainkan itu, Skuad Garuda hanya mampu meraih satu poin.

Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 1-5 kala bertandang ke markas Irak di Basra International Stadium, kemudian bermain imbang 1-1 melawan Filipina di Rizal Memorial Stadium. Hasil ini membuat Skuad Garuda harus berjuang lebih maksimal untuk melakoni sisa pertandingan Grup F guna menjaga asa lolos ke putaran selanjutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)