3 Alasan Shin Tae-yong ingin Naturalisasi Emil Audero di Timnas Indonesia

Jum'at, 01 Desember 2023 - 13:17 WIB
loading...
3 Alasan Shin Tae-yong ingin Naturalisasi Emil Audero di Timnas Indonesia
3 Alasan Shin Tae-yong ingin Naturalisasi Emil Audero di Timnas Indonesia
A A A
JAKARTA - Shin Tae-yong telah memunculkan sejumlah nama penggawa naturalisasi baru selama menangani Timnas Indonesia. Tak menutup kemungkinan, akan muncul lagi nama-nama lainnya di kemudian hari.

Bicara mengenai pemain naturalisasi, Shin Tae-yong sendiri pernah mengungkap ketertarikannya kepada Emil Audero. Menariknya, ia merupakan pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.

Ketertarikan STY kepada kiper Inter Milan tersebut pernah disampaikan pada 2022 lalu. Menurut laporan Antara, juru taktik asal Korea Selatan itu menginginkan Emil Audero demi peningkatan kualitas sepak bola Indonesia.



Lantas, alasan apa yang menjadikan Shin Tae-yong melirik Emil Audero ini? Simak ulasannya berikut.

Alasan Shin Tae-yong Tertarik Naturalisasi Emil Audero


1. Bisa Membantu Kualitas Timnas Indonesia

Shin Tae-yong menyebutkan bahwa kualitas yang dimiliki Emil Audero setidaknya akan berkontribusi bagi timnas Indonesia. Harapannya adalah ia bisa mendongkrak kualitas skuad Garuda demi tujuan meraih prestasi di kancah internasional.

Timnas Indonesia saat ini memang sudah berisikan nama-nama yang dianggap terbaik dan layak. Komposisinya pun berisikan kombinasi antara pemain lokal dan keturunan atau naturalisasi.

Tanpa mengecilkan peran pemain lain, kehadiran Emil Audero tentunya juga bakal menambah kualitas skuad timnas Indonesia. Terlebih, posisi penjaga gawang sendiri terbilang sangat penting.

2. Pengalaman Berkompetisi di Liga Kelas Dunia

Emil Audero telah malang-melintang di Italia. Saat ini, ia berstatus pemain raksasa Serie A, Inter Milan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)