3 Alasan Shin Tae-yong ingin Naturalisasi Emil Audero di Timnas Indonesia

Jum'at, 01 Desember 2023 - 13:17 WIB
loading...
A A A
Kendati bukan kiper utama, ia baru saja mencatatkan debut bersama Nerazzuri di Liga Champions Eropa kala menghadapi Benfica, Rabu (29/11/2023). Sebelum itu, ia juga tercatat sempat membela Sampdoria, Venezia, hingga Juventus

Pada level timnas, Emil Audero juga pernah tampil membela Italia di berbagai jenjang usia. Di antaranya seperti Italia U-15, Italia U-17, Italia U-19, hingga Italia U-21.

Pengalaman-pengalaman yang dimiliki Emil Audero tidak bisa didapatkan sembarang orang. Terlebih, ia sudah tampil di Serie A yang dianggap sebagai salah satu liga terbaik dan terketat di dunia.

3. Jadi Guru Para Kiper di Indonesia

Shin Tae-yong juga menyebut bahwa kemampuan dan pengalaman Emil Audero bisa ditularkan untuk budaya sepak bola yang lebih baik. Dalam hal ini, tujuan khususnya adalah untuk para penjaga gawang di Indonesia.

Pada riwayatnya, Indonesia memang selalu memiliki banyak kiper berkualitas. Di sisi timnas sendiri, saat ini ada nama seperti Ernando Ari dan Nadeo Argawinata.

Keberadaan Emil Audero nantinya juga bisa menjadi mentor secara tak langsung bagi keduanya. Tak terpaku pada Ernando dan Nadeo, kiper-kiper lain di Indonesia juga bisa mendapatkan hal yang sama.

Demikian ulasan mengenai alasan Shin Tae-yong yang tertarik melakukan naturalisasi kepada Emil Audero.
(sto)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0967 seconds (0.1#10.140)