Keunikan Stadion Indoor Babu Banarasi Das di Perhelatan BWF Syed Modi India International 2023

Jum'at, 01 Desember 2023 - 16:30 WIB
loading...
Keunikan Stadion Indoor Babu Banarasi Das di Perhelatan BWF Syed Modi India International 2023
Gelaran BWF World Tour Finals sudah semakin dekat, pertandingan bulu tangkis dunia ini akan memasuki babak akhir kualifikasi pada BWF Syed Modi India International 2023 / Foto: MNC Media
A A A
Gelaran BWF World Tour Finals sudah semakin dekat, pertandingan bulu tangkis dunia ini akan memasuki babak akhir kualifikasi pada BWF Syed Modi India International 2023 . Pertandingan badminton ini dapat anda saksikan pada live streaming di Vision+.

Bertajuk Syed Modi India International 2023, pertandingan ini masuk dalam kategori BWF Super 300 dengan hadiah senilai 210.000 USD. Resmi diadakan di Stadion Indoor Babu Banarasi Das, Lucknow dari tanggal 28 November-3 Desember 2023.

Stadion Indoor Babu Banarasi Das adalah stadion dalam ruangan yang berada di Kota Lucknow, Uttar Pradesh, India. Biasa digunakan untuk olahraga dalam ruangan termasuk Kabbadi, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.

BWF Syed Modi India International mulai diselenggarakan sejak tahun 2009 dan Stadion Babu Banarasi Das ini selalu langganan jadi tempat bertarung para pemain bulu tangkis dari berbagai negara.

Dikelola oleh pemerintah Uttar Pradesh dibawah Badminton Association of India (BAI). Stadion ini cukup luas dan mampu menampung hingga 5.000 penonton. Stadion Indoor Babu Banarasi Das memiliki tim bulu tangkis yang bermarkas di sana.

Awadhe Warriors, tim bulu tangkis yang dimiliki oleh Sahara Adventure Sports Limited, sebuah perusahaan di India untuk Premier Badminton League (PBL). Tim ini sendiri dilatih oleh Anup Sridhar di Stadion Babu Banarasi Das.

Dengan tim ini, India berhasil mendapat beberapa posisi di podium juara, sektor tunggal putri dan ganda campuran di turnamen BWF Syed Modi India International 2022 tahun kemarin.

Syed Modi India International tahun ini jadi babak kualifikasi penentu bagi beberapa negara untuk masuk ke BWF World Tour Finals. Biasanya setiap negara akan mengurangi wakilnya untuk menjaga kondisi para pemain lain yang sudah duluan melaju ke babak finals.

Kali ini, Indonesia hanya mengirimkan 4 wakil untuk tiga kategori berbeda dI BWF Syed Modi 2023, seperto Shesar Hiren Rhustavito di sektor Tunggal Putra, Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah di sektor Ganda Putra dan pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada Ganda Campuran.

Rayhan/Marcus juga akan memulai debutnya sebagai pasangan ganda putra di BWF Syed Modi India International 2023. Ganda putra ini akan mulai bermain di babak 32 besar menghadapi pasangan Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1540 seconds (0.1#10.140)