Hasil Tinju Dunia Bradley Strand Kalahkan Joshua, Rebut Sabuk WBO

Sabtu, 02 Desember 2023 - 06:08 WIB
loading...
Hasil Tinju Dunia Bradley Strand Kalahkan Joshua, Rebut Sabuk WBO
Hasil Tinju Dunia Bradley Strand Kalahkan Joshua, Rebut Sabuk WBO/Liverrpoolecho
A A A
Hasil tinju dunia Bradley Strand membuka acara Queensberry di York Hall, London, Inggris, dengan kemenangan angka mutlak yang membuatnya merebut sabuk WBO . Bradley Strand mengalahkan Joshua John saat bertarung di sasana Everton Red Triangle.

Bertanding di kelas bantam super untuk pertama kalinya, pria asal Wales, John, berusaha mengambil alih posisi tengah ring, bertinju dengan rapi dan berusaha memasukkan jab-nya namun gagal karena Strand bertahan dan menggunakan jangkauan panjangnya untuk menyarangkan jab-nya. Petinju asal Liverpudlian itu juga mampu menemukan sasaran untuk beberapa pukulan kanannya.



Strand mulai menekan John pada ronde kedua. John masih melontarkan jabnya, namun ia kesulitan membangun serangan dan Strand yang memiliki pukulan dan kecepatan lebih tinggi nampak mulai terlihat. John tetap menjaga jarak aman dan mampu membuat Strand jatuh, namun ia tidak dapat menemukan pukulan balasan yang dapat membuatnya membayar.

Pada ronde keempat, pola pertarungan ini nampak mulai terlihat. Jab Strand menjadi senjata terbesar dalam laga ini. Ia mendaratkannya secara teratur dan mencoba menciptakan celah. John tetap bermain aman dan berada di luar jangkauan pukulan kanan Strand, namun keengganannya untuk mengambil risiko membuat ronde-ronde itu menjauh darinya. Strand tetap mempertahankan posisinya, terus bekerja keras dan menunggu John melambat atau melakukan kesalahan.

John memasuki ronde keenam dengan ambisi yang lebih besar, namun ia tak dapat meraih kesuksesan yang berkelanjutan. Strand mampu mengatasi serangan singkat itu dan mengakhiri ronde dengan sebuah hook kiri yang bagus.

Secara mengejutkan, Strand mulai menunjukkan tanda-tanda frustrasi pada awal ronde ketujuh, dimana ia mulai menyerang dan memberikan kesempatan bagi John untuk membalas, namun ia segera menempatkan kembali jab-nya dan kembali memegang kendali saat ronde berakhir.



John memulai ronde kedelapan dengan serangan lainnya. Ronde ini menjadi ronde yang baik bagi Strand, yang berada di posisi atas namun tak dapat mendominasi dan saat ia keluar dari rencananya, John cukup baik untuk membuatnya meleset dan kembali menyerang dengan jab keras.

Menyadari bahwa ia harus menghasilkan sesuatu, John meningkatkan tempo pada beberapa ronde terakhir. Namun Strand nampaknya telah menerima kenyataan bahwa ia akan bertarung jarak jauh dan hanya bertukar serangan jika ia merasa cocok, serta tetap bertahan dengan jab-nya.

Menjelang ronde terakhir, Strand sedikit melonggarkan serangan, menjatuhkan lawannya dengan pukulan kanan dan mengikutinya dengan sebuah serangan akurat. Hasilnya adalah sebuah formalitas dan Strand dianugerahi kemenangan mutlak dan gelar juara kelas bantam super WBO Eropa. Skornya adalah 99-91, 97-93 dan 97-93.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)