Jadwal Tinju Dunia Ryan Garcia vs Oscar Duarte: Pembuktian KingRy

Sabtu, 02 Desember 2023 - 09:09 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Ryan Garcia vs Oscar Duarte: Pembuktian KingRy
Jadwal Tinju Dunia Ryan Garcia vs Oscar Duarte: Pembuktian KingRy/Boxing Scene
A A A
Jadwal tinju dunia Ryan Garcia vs Oscar Duarte menjadi ajang pembuktian KingRy --julukan ryan Garcia--dalam duel kelas ringan super. Ryan Garcia mendapatkan sorakan dan dukungan saat ia melangkah ke atas timbangan menjelang laga utama yang disiarkan DAZN melawan Oscar Duarte dari Meksiko.

Ryan Garcia tercatat memiliki berat badan terberat dalam kariernya, namun proporsional, yaitu 64,8 kilogram dalam penimbangan berat badan hari Jumat. Duarte memiliki berat badan 64,7 kilogram - juga merupakan rekor terberat dalam kariernya - untuk laga dua belas ronde kelas welter junior mereka pada hari Sabtu malam ini di Toyota Center, Houston, Texas.



Ryan Garcia tidak memiliki intensitas yang sama seperti yang terjadi saat mereka bertemu muka di akhir konferensi pers yang intens pada hari Kamis. Pertarungan ini merupakan yang pertama bagi Garcia (23-1, 19KO) sejak kekalahan KO pada ronde ketujuh dari Gervonta 'Tank' Davis (29-0, 27KO) dalam pertarungan super mereka pada tanggal 22 April lalu di Las Vegas.

Ajang yang terjual habis di T-Mobile Arena ini akan menjadi ajang dengan pendapatan tertinggi pada tahun 2023, namun menghasilkan kekalahan pertama dalam karier Garcia. Ini juga menandai kelanjutan dari hubungan penuh gejolak selama satu tahun dengan Golden Boy, yang oleh Garcia sendiri digambarkan sebagai 'beracun'.

Dampaknya termasuk gugatan hukum dua arah yang diajukan, meskipun semua pihak untuk sementara mengesampingkan perbedaan hukum mereka agar petinju berusia 25 tahun ini dapat melanjutkan kariernya. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya setelah penimbangan berat badan. "Terima kasih, Houston," kata Garcia kepada para penonton yang mendukungnya pada acara timbang badan hari Jumat.

Duarte (26-1-1, 21KO) telah memenangkan sebelas kemenangan beruntun, semuanya dalam jarak dekat. Petinju berusia 27 tahun asal Parral, Chihuahua, Meksiko ini berlaga untuk ketiga kalinya pada tahun 2023, dan baru saja meraih kemenangan KO pada ronde ketujuh atas D'Angelo Keyes di Indio, California. "Saya akan menunjukkan kepada kalian Sabtu malam ini, semua kerja keras yang telah saya lakukan,"kata Garcia.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.3150 seconds (0.1#10.140)