Alex Rins Beber Alasan Bawa Teknisi Suzuki ke Monster Energy Yamaha

Minggu, 03 Desember 2023 - 02:02 WIB
loading...
Alex Rins Beber Alasan Bawa Teknisi Suzuki ke Monster Energy Yamaha
Alex Rins membawa mantan teknisinya semasa di Suzuki Ecstar ke timnya saat ini, Monster Energy Yamaha. / Foto: Instagram @alexrins
A A A
VALENCIA - Alex Rins membawa mantan teknisinya semasa di Suzuki Ecstar ke timnya saat ini, Monster Energy Yamaha. Menurut Rins, hal tersebut merupakan keputusan yang tepat buatnya.

Untuk diketahui, Rins berganti tim lagi pada MotoGP 2024. Dia akan membela tim pabrikan Yamaha setelah tahun ini bersama LCR Honda usai Suzuki Ecstar memutuskan cabut dari MotoGP di akhir musim 2022.

Rins ternyata juga turut membawa mantan teknisi Suzuki Ecstar, Yuta Shimabukuro ke Monster Energy Yamaha. Mereka pun kini kembali bekerja sama dengan pabrikan yang berbeda untuk mengarungi MotoGP 2024.



Rins yang sudah sudah menjajal motor Yamaha dalam tes pascamusim MotoGP Valencia 2023 harus finis di posisi 19. Dia terpaut 1,3 detik dari Maverick Vinales (Aprilia) yang menjadi tercepat, dan 0,5 detik dari tandemnya, Fabio Quartararo.

Mantan rider LCR Honda itu cukup puas dengan sentuhan pertamanya dengan motor Yamaha. Namun Rins juga mengatakan bahwa ini tak luput dari sosok Yuta yang sudah memiliki banyak pengalaman.

"Fakta bahwa kami memiliki Yuta di tim cukup bagus karena dia memiliki banyak pengalaman dengan motor Suzuki. Dia juga punya pengalaman satu tahun di GasGas/KTM," ungkap Rins, sebagaimana dikutip Motorcycle Sports, Sabtu (2/12/2023).

Membawa Yuta untuk kembali bekerja sama di Yamaha, kata dia, adalah keputusan yang tepat. Pasalnya, Yuta pasti telah paham betul apa yang diinginkannya.

"Saya menyadari bahwa saya membuat keputusan yang baik dengan membawanya ke Yamaha," kata dia.



"Sebab dia sudah menanyakan sesuatu di sisi elektronik, sesuatu yang mirip dengan apa yang saya gunakan dan itu berfungsi dengan baik. Jadi saya pikir kita memiliki banyak hal untuk dicoba dan diuji," sambungnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)