Ambisi David da Silva Borong 100 Gol Selama Berkarier di Indonesia

Sabtu, 02 Desember 2023 - 23:01 WIB
loading...
Ambisi David da Silva Borong 100 Gol Selama Berkarier di Indonesia
Penyerang haus gol Persib Bandung, David da Silva diam-diam memiliki target pribadi. / Foto: Instagram @davidasilva14
A A A
BANDUNG - Penyerang haus gol Persib Bandung , David da Silva diam-diam memiliki target. Striker asal Brasil ini mengincar 100 gol selama menjalani Liga 1 di Indonesia.

Saat ini, David da Silva sudah mengumpulkan 80 gol selama menjalani karier sepak bolanya di Liga 1 Indonesia. Terhitung sejak membela Persebaya Surabaya dan kini bersama Persib Bandung.

Saat berkostum Persebaya, David da Silva sudah mengoleksi 35 gol. Sementara di Persib Bandung, pemilik nomor punggung 19 ini sudah mengumpulkan 45 gol.



Sehingga total gol yang sudah dikumpulkan David da Silva selama menjalani karier sepak bola di Liga 1 Indonesia mencapai 80 gol.

Alasan ini yang membuat David da Silva terus berusaha menciptakan gol di setiap pertandingannya. Bahkan saat ini menjadi top skorer sementara dengan 14 gol dari 20 laga yang telah dijalani Persib di Liga 1 2023/2024.

Catatan ini menyamai Gustavo Almeida yang sebelumnya membela Arema FC tapi pindah ke Persija Jakarta pada bursa transfer paruh musim ini.

David da Silva mengakui jumlah gol tersebut merupakan bagian dari pekerjaannya. Apalagi dia beroperasi sebagai striker di Persib.

"Pelatih juga bertanya kenapa kamu selalu ada di persaingan top skor. Karena saya selalu berusaha untuk mencapai tujuan saya untuk mencetak seratus gol (di Liga 1)," kata David da Silva, Sabtu (2/12/2023).

David da Silva pun masih membutuhkan sekitar 20 gol tambahan. Dia berharap target untuk meraih 100 gol di Liga 1 Indonesia bisa tercapai.



"Jadi saya tidak peduli, pertandingan yang saya mainkan dan siapa lawannya, saya hanya ingin memberikan yang terbaik dan juga mencetak gol setiap saat untuk rekan setim saya," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5012 seconds (0.1#10.140)