Catatan Kecelakaan MotoGP 2023: Marc Marquez Paling Sering Terjatuh, Sirkuit Mandalika Masuk 5 Besar Trek Berbahaya

Sabtu, 02 Desember 2023 - 22:10 WIB
loading...
Catatan Kecelakaan MotoGP 2023: Marc Marquez Paling Sering Terjatuh, Sirkuit Mandalika Masuk 5 Besar Trek Berbahaya
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez paling sering kecelakaan di MotoGP 2023, sednagkan Sirkuit Mandalika menjadi sirkuit paling bahaya kelima. / Foto: Instagram @marcmarquez93
A A A
JAKARTA - Gelaran MotoGP 2023 telah berakhir. Tahun ini, menjadi musim yang paling berat bagi sang juara MotoGP 6 kali, Marc Marquez .

The Baby Alien tercatat paling banyak mengalami kecelakaan di setiap balapan MotoGP 2023 bersama Repsol Honda , baik pada sesi latihan, kualifikasi, maupun utama. Menurut data Crash, Marquez tercatat paling banyak terjatuh musim ini dengan 29 kali kecelakaan.

Jumlah tersebut bahkan jauh lebih besar dari rekan setimnya, Joan Mir, yang juga terjatuh paling banyak kedua. Mir membukukan 24 kali kecelakaan selama musim 2023.



Sementara itu, catatan trek paling berbahaya pada musim 2023 juga diketahui. Sirkuit Mandalika , Indonesia, menjadi yang paling bahaya kelima dengan total ada 60 kecelakaan terjadi.

Trek anyar MotoGP India, Sirkuit Internasional Buddh, menjadi lokasi balapan paling bahaya pertama selama musim 2023. Sebanyak 79 kecelakaan terjadi selama balapan di sirkuit tersebut.

Jumlah itu juga setara dengan Sirkuit Le Mans, Prancis. Melihat hasil tersebut, kedua trek itu lantas menjadi lokasi balap yang menakutkan bagi para riders kali ini.

Untuk trek berbahaya ketiga dipegang Circuit of the Americas, Austin, Amerika Serikat dengan 69 kecelakaan. Kemudian Sirkuit Sepang, Malaysia, mencatat 65 kecelakaan terbanyak keempat.



Sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina, justru menjadi trek paling aman selama MotoGP 2023. Terhitung hanya ada 23 kecelakaan yang terjadi selama balapan di sana.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)