Bima Sakti Berharap Pemain Timnas U-17 Dapat Kesempatan Kembangkan Potensi di Liga 1

Minggu, 03 Desember 2023 - 13:33 WIB
loading...
Bima Sakti Berharap Pemain Timnas U-17 Dapat Kesempatan Kembangkan Potensi di Liga 1
Pelatih tim nasional Indonesia U-17, Bima Sakti berharap pemain-pemain yang sudah bergabung bersama tim Liga 1 mendapatkan menit bermain lebih baik. / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia U-17, Bima Sakti berharap pemain-pemain yang sudah bergabung bersama tim Liga 1 mendapatkan menit bermain lebih baik. Hal tersebut agar mereka dapat terus mengembangkan potensi yang dimiliki.

Saat ini, beberapa pemain skuad Garuda Asia --julukan timnas Indonesia U-17 -- sudah bermain di Liga 1. Pemain-pemain tersebut di antaranya Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo), Muhammad Kafiatur Rizky (Borneo FC), dan M Riski Afrisal (Madura United).

Menurut Bima Sakti, pemain muda memang sangat butuh menit bermain guna mengasah kemampuan yang dimiliki. "Saya berharap mereka ada kesempatan main dan semoga bisa dapat menit bermain sehingga mereka punya pengalaman," ungkap Bima Sakti di Jakarta, Sabtu (2/12/2023).



Mantan penggawa timnas Indonesia itu menambahkan bahwa para pemain timnas Indonesia U-17 tentunya banyak pengalaman berharga dapat bergabung dengan tim di kasta teratas Tanah Air. Pasalnya, mereka akan berlatih dengan pemain-pemain berkualitas dan sarat pengalaman.

"Tapi, positifnya mereka sudah berlatih dengan pemain-pemain senior. Saya pikir itu bagus untuk mental mereka ke depannya agar bisa lebih siap lagi untuk pertandingan di acara-acara internasional," kata Bima Sakti.



Sementara itu, seperti diketahui, Timnas U-17 gagal melaju ke babak 16 Piala Dunia U-17, setelah hanya bertengger di posisi ketiga klasemen Grup A dengan dua poin. Poin itu didapat dari dua kali bermain imbang dan sekali menderita kekalahan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)