Akui Napoli Telah Berevolusi, Barcelona Siapkan Sejumlah Taktik

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 10:05 WIB
loading...
Akui Napoli Telah Berevolusi, Barcelona Siapkan Sejumlah Taktik
Pelatih Barcelona, Quique Setien mengakui Napoli sudah berevolusi dan berkembang semakin bagus. Karena itu, dia telah menyiapkan sejumlah taktik. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona , Quique Setien mengakui Napoli sudah berevolusi dan berkembang semakin bagus. Karena itu, dia telah menyiapkan sejumlah taktik saat nanti menjamu wakil Serie A itu pada lanjutan Liga Champions di Camp Nou.

(Baca Juga: Biarkan Timnas Fokus Berlatih )

Barcelona akan menyambut Napoli, Minggu (9/8/2020) untuk menyelesaikan leg kedua babak 16 besar yang sempat tertunda hampir empat bulan akibat pandemi virus Corona. Dengan hasil 1-1 pada leg pertama, Lionel Messi dkk hanya perlu bermain 0-0 untuk lolos ke perempat final.

Namun, Setien meyakini tidak akan semudah itu. Menurutnya Napoli tidak akan sama seperti pertemuan sebelumnya. Sentuhan magis Gennaro Gattuso membuat I Partenopei semakin berkembang, khususnya ketika kompetisi bergulir lagi.

“Napoli yang kita lihat pada leg pertama sudah berevolusi dan berkembang sangat pesat. Mereka tim yang bagus. Mereka bukan lagi tim bertahan. Berkat (Gennaro) Gattuso mereka bisa menguasai bola lebih banyak dibanding klub lain di Serie A,” ucap Setien, dilansir skysport.

“Mereka tahu cara bertahan, juga bisa menyerang dengan baik dan melukai lawan. Kami telah mempelajari Napoli dengan seksama dan memprediksi sejumlah situasi yang bisa saja berkembang. Kami akan memaksa mereka menghabiskan banyak waktu untuk bertahan,” lanjutnya.

Setien menyatakan tidak akan memberi kesempatan pada lini depan Napoli untuk menyerang. Sekali saja lepas dari kawalan, bukan tidak mungkin gawang Barcelona yang akan terkoyak. Soalnya, tim tamu punya Dries Mertens dan Arkadiusz Milik yang sudah mengemas dua digit gol.

Perlu diingat pula, Napoli punya 15 pemain dari berbagai lini yang telah mencetak gol disemua kompetisi sepanjang musim 2019/2020. “Para penyerang mereka sangat berbahaya bagi kami,” kata Setien Lagi.

(Baca Juga: Dapat Wilcard, Andy Murray Pastikan Tampil di US Open )

“Kami sudah menyiapkan sejumlah taktik, dan tinggal memilih sesuai situasi di lapangan. Tapi, saya tidak bisa membocorkannya. Yang jelas, Napoli bisa melukai kami ketika mendapat bola. Transisi menyerang mereka sangat baik, juga disiplin dan cepat menutup celah,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)