Tak Ambil Pusing Kalah dari Newcastle, Manchester United Langsung Tancap Gas Lawan Chelsea

Minggu, 03 Desember 2023 - 12:13 WIB
loading...
Tak Ambil Pusing Kalah dari Newcastle, Manchester United Langsung Tancap Gas Lawan Chelsea
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag tak mau skuadnya terus berlarut-larut dalam kekalahan dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. / Foto: Instagram @manchesterunited
A A A
NEWCASTLE - Pelatih Manchester United , Erik Ten Hag tak mau skuadnya terus berlarut-larut dalam kekalahan dari Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024. Dia ingin skuad besutannya mengalihkan fokus ke laga berikutnya, yakni melawan Chelsea.

Tim berjuluk Setan Merah itu harus menelan kekalahan 0-1 saat tandang ke markas Newcastle United di Stadion St James Park, Newcastle upon Tyne, Minggu (3/12/2023) dini hari WIB. Adapun gol kemenangan The Magpies dicetak Anthony Gordon di menit ke-55.

Pasca pertandingan, Ten Hag kecewa karena tim besutannya menelan kekalahan. Akan tetapi, juru taktik asal Belanda itu tidak ingin ambil pusing dari hasil minor tersebut. Dia yakin MU akan bangkit di laga selanjutnya melawan Chelsea di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (7/12/2023) WIB.



"Jika Anda kalah, Anda selalu tidak bahagia dan kami berbicara dengan tim tentang alasannya, tetapi saya yakin tim ini tangguh, kami harus bangkit, kami juga melakukannya setelah City," ungkap Ten Hag, seperti dikutip Manchester Evening News, Minggu (3/12/2023).

"Tim ini punya pengalaman dan kami harus bersiap untuk Rabu, pertandingan berikutnya (melawan Chelsea di kandang), dan tidak boleh terpaku pada pertandingan ini," lanjut dia.

Ten Hag pun mengakui bahwa Newcastle bermain lebih baik ketimbang MU. Dia juga cukup menyayangkan dengan peluang-peluang yang didapat anak asuhnya, namun masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Kami harus memberikan pujian kepada Newcastle, mereka bermain lebih baik dari kami malam ini. Kami memulai dengan baik, memiliki peluang melalui Garnacho, tetapi kemudian setelah itu mereka lebih baik," kata Ten Hag.



Kekalahan ini membuat MU harus bertengger di posisi 7 dengan koleksi 24 poin. Sedangkan Newcastle, mereka berhasil merangsek naik ke posisi 5 dengan 26 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)