Hasil Tinju Dunia Shane Mosley Jr. Anak Shane Mosley Bekuk Joshua

Minggu, 03 Desember 2023 - 10:15 WIB
loading...
Hasil Tinju Dunia Shane Mosley Jr. Anak Shane Mosley Bekuk Joshua
Hasil Tinju Dunia Shane Mosley Jr. Anak Shane Mosley Bekuk Joshua/world boxing news
A A A
Hasil Tinju Dunia Shane Mosley Jr. menghentikan Joshua Conley dalam enam ronde untuk melanjutkan kemenangan keempat beruntun. Petinju anak Shane Mosley itu meraih kemenangan melalui penghentian atas Joshua Conley setelah enam ronde.

Pertarungan dihentikan di tengah ronde, ketika diputuskan oleh tim sudut dan petinju itu sendiri bahwa Conley tidak dapat melanjutkan pertandingan kelas menengah yang disiarkan DAZN pada Sabtu malam di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Minggu (3/12/2023) pagi WIB.



Conley sudah berada dalam masalah ketika sebuah luka berkembang di dalam mata kirinya pada ronde pembuka. Luka tersebut tidak pernah benar-benar menjadi faktor, karena Mosley - putra dari mantan juara tiga divisi Hall of Fame, Shane Mosley Sr - lebih berkomitmen pada serangan ke arah tubuh, terutama pukulan kanannya ke arah bawah. Mosley terkena hook kiri pada awal ronde ketiga, namun ia mengendalikan aksi selanjutnya dengan serangan keras di bagian bawah.

Petinju berusia 32 tahun ini juga memanfaatkan keunggulan tinggi badan dan jangkauannya saat ia mendaratkan jab panjang dan pukulan kanan keras di posisi atas. Mosley melukai Conley beberapa kali pada ronde keenam. Lutut Conley goyah saat Mosley mendaratkan sebuah pukulan kanan ke arah belakang telinga. Sebuah penampilan kekuatan yang stabil terjadi, walau Mosley tetap waspada dengan serangan balik dari hook kiri, yang akhirnya mendarat di tubuh Conley pada akhir ronde.

Itu adalah upaya terakhir, saat Conley membutuhkan bantuan untuk kembali ke pojokannya. Di tengah ronde, ia diputuskan tak dapat melanjutkan laga, yang memberi kemenangan KO kedua beruntun.

Conley mencatatkan rekor 17-6-1 (11KO) dengan kekalahan ketiga beruntunnya. Petinju berusia 31 tahun ini menerima pertarungan ini dengan pemberitahuan tiga minggu sebelumnya dan dilaporkan harus menurunkan berat badannya lebih dari 20 kilogram. Berat badannya masih hampir empat kilogram di atas batas yang dikontrak saat timbang badan hari Jumat.



Mosley unggul dengan rekor 21-4 (12KO). Kemenangan ini merupakan kemenangan ketiganya tahun ini dan Golden Boy Promotions akan mendorong petinju generasi kedua ini untuk meraih perebutan gelar. Ia menduduki peringkat ketiga di kelas menengah versi WBA, yang gelarnya sedang ditebus oleh Erislandy Lara yang sudah tidak aktif lagi. Golden Boy berencana untuk menghadiri konvensi WBA yang akan datang akhir bulan ini di Orland.

Mosley vs Conley merupakan bagian dari empat pertandingan yang disiarkan oleh DAZN. Sebagai puncak acara yang dipersembahkan oleh Golden Boy Promotions ini, Ryan Garcia (23-1, 19KO) berusaha bangkit dari kekalahan KO pada ronde ketujuh dari Gervonta 'Tank' Davis (29-0, 27KO) pada bulan April lalu, saat ia menghadapi penantang asal Meksiko, Oscar Duarte (26-1-1, 21KO). Pertarungan ini akan berlangsung di atas batas kelas ringan super, karena kedua petinju berada di berat badan terberat dalam karier mereka.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)