Thurman Tantang Crawford: Kirim Kontrak, Segera Saya Teken!

Selasa, 14 April 2020 - 17:28 WIB
loading...
Thurman Tantang Crawford: Kirim Kontrak, Segera Saya Teken!
Petinju Amerika Serikat Keith Thurman siap menghadapi tantangan juara kelas welter WBO Terence Crawford/Foto/reviewjournal.com
A A A
LOS ANGELES - Petinju Amerika Serikat Keith Thurman siap menghadapi tantangan juara kelas welter WBO Terence Crawford, meski penasaran bisa duel ulang melawan Manny Pacquiao. Thurman siap memberi Crawford kesempatan bentrok dengannya, di bawah promotor Al Haymon.

Minat Thurman menghadapi Crawford terungkap dalam wawancara dengan Juara Premier Boxing Ray Flores di Instagram Live, Senin (13/4/20200. "Crawford tahu dia akan mendapatkan peluangnya," kata Thurman.

"Saya pria yang sangat simpel ketika datang ke dunia pertinjuan dan melakukan bisnis. Anda tahu apa yang saya maksud? Menjadi nyata. Jadilah nyata, kirim kontraknya, saksikan saya menandatanganinya. Anda paham apa yang saya katakan?"

Thurman (29-1, 22 KO, 1 NC) yang berusia 31 tahun tidak pernah bertarung sejak menjalani operasi tujuh bulan lalu untuk memulihkan cedera tulang di tangan kirinya. Dia masih belum dapat menggunakan tangan kirinya dengan kekuatan penuh, yang membuatnya ragu-ragu untuk melawan petinju elit seperti Crawford (36-0, 27 KO) dalam pertarungan pertamanya sejak Pacquiao mengalahkannya dengan split decision di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, 20 Juli 2019.

"Pertarungan selanjutnya? Saya bisa memperdebatkannya,” ungkap Thurman. "Tentu saja, sebagian dari diriku tidak akan menerimanya, karena saya menghormati Crawford sebagai seorang juara yang selalu bugar. Tentu saja saya ingin siap untuk itu, keluar dari semua yang telah saya dapatkan."

"Saya masih menginginkan pertandingan ulang melawan Manny Pacquiao. Tapi, jika itu yang bukan saya dapatkan, Anda tahu, ada perkelahian yang bagus di luar sana yang merupakan perkelahian yang baik yang bisa membuat saya (membangun kembali) dominasi di divisi kelas welter."

"Setelah itu, langsung bertemu Crawford atau Errol Spence Jr. Itu hal lain jika saya diberikan kontrak. Jika saya dipertemukan dengan keduanya pada saat yang sama, saya akan bertarung dulu melawan Spence ketimbang Crawford. Spence memiliki prioritas di atas Crawford."

Spence menyatakan dalam wawancara dengan Flores pekan lalu bahwa dia tidak tertarik melawan Thurman karena mantan juara kelas welter WBA Super itu tidak mau mleadeninya ketika Thurman masih memegang gelar. Meski demikian, Thurman menganggap Spence (26-0, 21 KO), juara IBF/WBC, lawan potensial.

"Di luar apa pun (faktor politis), pada akhirnya, dia memiliki dua sabuk juara," kata Thurman. “Dia memiliki lebih banyak daya tarik dan pengaruh di divisi kelas welter."

"Terence Crawford telah melakukan yang luar biasa sepanjang kariernya. Saya masih bukan penggemar sabuk (WBO) yang dia pegang, jadi saya lebih tertarik pada pertarungan itu sendiri, alih-alih menjadi juara WBO."

"Tetapi pada akhirnya, Anda tahu, saya suka pertarungan hebat, saya suka menjadi juara dunia, jadi Anda tahu, jika saya mendapatkan dua peluang semacam itu, saya tidak akan ragu. Saya tidak akan menunggu. Saya mungkin mengambilnya. Saya langsung mengambilnya.”

Sementara Crawford mengaku lebih suka menantang Pacquiao (62-7-2, 39 KO) atau Spence daripada Thurman. Juara kelas welter WBO yang tidak terkalahkan itu tentu saja akan memilih Kell Brook (39-2, 27 KO) jika pertarungan melawan Pacquiao, Spence, atau Thurman tidak terlaksana.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3543 seconds (11.210#12.26)