Klub Basket Kesatria Bengawan Solo Lakoni Debut di IBL 2024

Minggu, 03 Desember 2023 - 15:10 WIB
loading...
Klub Basket Kesatria Bengawan Solo Lakoni Debut di IBL 2024
Klub Basket Kesatria Bengawan Solo Lakoni Debut di IBL 2024
A A A
JAKARTA - Kesatria Bengawan Solo bakal tampil sebagai kontestan terbaru Indonesian Basketball League (IBL) 2024 . Klub ini siap mengejutkan dunia basket nasional dan melanjutkan kejayaan bola basket di kota Solo.

Presiden Klub Kesatria Bengawan Solo, Yakup Putra Hasibuan, dalam keterangan resminya, menangkap fenomena pertumbuhan geliat basket di Solo yang sudah merata di berbagai sektor. Bangkitnya dunia basket di Solo salah satunya diinisiasi oleh Liga Solo sebagai penyelenggara kompetisi basket yang fokus mengedepankan olahraga, pemuda, dan UMKM.



Kesatria Bengawan Solo hadir sebagai puncak insan basket di Solo dan Jawa Tengah dan juga siap melanjutkan dan mengembalikan Solo sebagai kota basket seperti saat memiliki tim besar saat itu, Bhinneka Solo.

"Kami bangga lahir dan besar di Solo. Seluruh aktivitas tim ini semuanya kami pusatkan di Solo. Kami menggunakan Sritex Arena sebagai home base kami," kata Presiden Klub.

Dia menambahkan setiap gelaran IBL selalu menghadirkan kompetisi yang sangat kompetitif. IBL juga terus berkembang pesat dan berhasil menyedot animo banyak pecinta basket untuk menyaksikan pertandingan langsung di lapangan.

Kesatria Bengawan Solo tetap optimistis dapat berbicara banyak di musim pertamanya. Dia memasang target masuk ke babak playoff.

"Sejauh ini sejumlah nama-nama pemain sudah sepakat untuk bergabung bersama kami. Pelatih bersama staf pelatih juga tengah meracik komposisi tim terbaik," kata dia.

Yakup berharap hadirnya Kesatria Bengawan Solo sebagai tim asli Kota Solo bisa disambut baik oleh masyarakat Solo. Kesatria Bengawan Solo juga memiliki rencana untuk menjaring pebasket berbakat Kota Solo dalam hal pembinaan. Hal ini karena kompetisi basket di Solo berjalan sangat baik, profesional, dan berjenjang dari sekolah dasar (SD) bahkan hingga veteran.

Di sisi lain, Kesatria Bengawan Solo merupakan tim yang dikelola secara profesional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5337 seconds (0.1#10.140)