Ducati Tampung Semua Masukan Franco Morbidelli dan Marc Marquez, Siapa Paling Didengar?

Senin, 04 Desember 2023 - 04:04 WIB
loading...
Ducati Tampung Semua Masukan Franco Morbidelli dan Marc Marquez, Siapa Paling Didengar?
Ducati Tampung Semua Masukan Franco Morbidelli dan Marc Marquez, Siapa Paling Didengar?
A A A
JAKARTA - Manajer Ducati Lenovo, Davide Tardozzi, menyampaikan timnya menampung segala masukan dari dua rider anyar Ducati, Franco Morbidelli dan Marc Marquez . Mengingat, Morbidelli dan Marquez merupakan mantan pembalap rival dari Ducati.

Ya, kedua rider itu sebelumnya merupakan pembalap rival dari Ducati. Morbidelli bersama Monster Energy Yamaha, sementara Marquez di Repsol Honda. Tapi sekarang, mereka telah merapat ke tim pabrikan asal Italia tersebut untuk mengarungi MotoGP 2024.



Morbidelli merapat ke Pramac Racing dengan menggantikan posisi Johann Zarco. Sementara Marquez ke Gresini Ducati menggantikan posisi Fabio Di Giannantonio. Menariknya, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- ini akan bertandem dengan adiknya, Alex Marquez.

Hadirnya dua rider anyar itu sekaligus membuat Ducati memiliki pandangan baru terkait perkembangan motor mereka. Apalagi, Morbidelli dan Marquez sudah menjajal kecepatan yang dimiliki pada motor Desmosedici pada tes pascamusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (28/11/2023) lalu.

Tardozzi mengatakan kalau Ducati menerima segala sudut pandang yang diberikan Morbidelli dan Marquez. Nanitnya masukan dari mereka akan dicermati lebih mendalam oleh para insinyur tim pabrikan asal Italia tersebut.

"Kami akan mengevaluasi dan mendengarkan dengan cermat tentang pendapat mereka (Morbidelli dan Marquez)," kata Tardozzi, dilansir dari Motosan, Minggu (3/12/2023).

"Karena seperti yang saya katakan, kami sangat menghormati rival kami," sambungnya.

Lebih lanjut, Tardozzi menegaskan bahwa Ducati terus melakukan peningkatan pada motornya kendati bisa dibilang mereka saat ini memiliki motor tercepat di grid. Mereka tak ingin terlena dengan kondisi yang ada karena menurutnya, Honda dan Yamaha tidak menutup kemungkinan akan memberi kejutan pada musim depan.

"Meskipun motor kami sangat kompetitif saat ini, bukan berarti Honda dan Yamaha tidak memiliki hal yang lebih baik dari kami, jadi wajar jika mendengarkan dua juara seperti mereka," pungkas Tardozzi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1822 seconds (0.1#10.140)