Kontingen Indonesia Tampil Serbamerah di Opening Ceremony WAG 2023

Minggu, 03 Desember 2023 - 22:00 WIB
loading...
Kontingen Indonesia Tampil Serbamerah di Opening Ceremony WAG 2023
Kontingen Indonesia Tampil Serbamerah di Opening Ceremony WAG 2023
A A A
NAKHON RATCHASIMA - Upacara pembukaan World Abilitysport Games (WAG) 2023 telah selesai pada Minggu (3/12/2023) malam waktu setempat. Turut hadir dalam upacara pembukaan, kontingen Indonesia tampil dengan kostum serba merah dalam acara tersebut.

Upacara pembukaan berlangsung di Auditorium His Majesty the King's 80th Birthday Anniversary, Nakhon Ratchasima, Thailand. Upacara pembukaan ini diawali dengan pengenalan negara peserta WAG 2023.



Sejumlah wanita berkeliling mengitari auditorium sambil membawa papan nama negara peserta. Mereka mengenakan pakaian khas berkelir keemasan khas Thailand. Di sisi lain, suara musik serta permainan cahaya yang berwarna-warni membuat acara semakin meriah.

Setelah itu, barulah defile atlet berlangsung dalam upacara pembukaan. Kontingen Indonesia tampil menggunakan kostum serba merah, mulai dari topi, jaket, hingga celana.

Atlet para atletik, Jaenal Aripin memimpin defile kontingen Indonesia. Pasukan Merah-Putih berkeliling auditorium sambil melemparkan senyum dan sapa kepada para hadirin yang datang.

Selepas parade atlet, upacara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Salah satunya oleh Presiden World Ability Sport, Rudi Van Den Abbeele. Dalam sambutannya, dia menyampaikan motivasi dan semangat untuk para atlet yang akan bertanding.

Upacara pembukaan kemudian ditutup dengan pentas seni yang ditampilkan oleh anak-anak, dan penyalaan obor. Api yang disulut lalu dibawa berkeliling sebagai tanda turnamen resmi dimulai.

Sebagai informasi, sebanyak 36 atlet serta 73 ofisial turut serta dalam ajang IWAS 2023. Mereka akan bertanding membela Tim Merah Putih dalam delapan cabang olahraga (cabor) yakni atletik, menembak, renang, angkat beban, tenis meja, panahan, bulu tangkis, dan bersepeda jalan raya.

Mereka akan mulai bertanding di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 1-9 Desember 2023. Namun, jadwal itu sudah termasuk dengan latihan dan persiapan peserta turnamen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)