Kartu Merah Nodai Kemenangan PSG atas Le Havre AC di Liga Prancis

Senin, 04 Desember 2023 - 02:02 WIB
loading...
Kartu Merah Nodai Kemenangan PSG atas Le Havre AC di Liga Prancis
Kartu Merah Nodai Kemenangan PSG atas Le Havre AC di Liga Prancis
A A A
LE HAVRE - Paris Saint-Germain (PSG) mampu meraih kemenangan 2-0 atas Le Havre AC dalam laga pekan ke-14 Liga Prancis 2023/2024 . Mereka mampu membawa pulang tiga poin meskipun hanya bermain sepuluh pemain.

PSG harus bermain dengan sepuluh pemain karena kiper andalannya, Gianluigi Donnarumma, diganjar kartu merah saat laga baru berjalan sembilan menit. Namun, kalah jumlah pemain tak menghentikan PSG untuk meraih kemenangan ke-10 pada musim ini.

Haisl itu membuat PSG makin kokoh di puncak klaemen dengan 33 poin. Mereka masih belum terkalahkan dalam sepuluh laga berturut-turut di Liga Prancis 2023/2024.



Laga baru berjalan sembilan menit, PSG langsung dipaksa bermain sepuluh pemain. Hal itu dikarenakan kartu merah yang diterima Gianluigi Donnarumma setelah dirinya menendang Josue Casimir yang berdiri bebas di depan kotak penalti PSG.

Atas kartu merah tersebut, Luis Enrique pun terpaksa mengganti Bradley Barcola dengan Arnau Tenas untuk mengisi posisi kiper. Unggul jumlah pemain, Le Havre mampu lebih banyak memegang bola dan mendikte pertandingan.

Kehilangan kiper andalan sekaligus harus bermain sepuluh pemain tak membuat PSG menyerah begitu saja. Usaha dari anak asuh Luis Enrique akhirnya berbuah hasil setelah sang kapten, Kylian Mbappe (23'), sukses menjebol gawang Le Havre melalui tendangan terukur dari luar kotak penalti.

Sekitar delapan menit berselang dari gol pertama, Mbappe lagi-lagi menjebol gawang Le Havre pada menit ke-31. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena bintang Prancis itu dalam posisi offside saat menerima bola.

PSG terus mencoba untuk memperlebar jarak pada sisa waktu babak pertama. Namun, hingga 45 menit pertama selesai, tak ada gol tambahan yang tercipta dan PSG masih unggul 1-0 atas Le Havre.

Tertinggal satu gol dengan keunggulan pemain, Le Havre Sebagai tim tuan rumah mencoba untuk bermain lebih menyerang pada awal babak kedua. Mereka terus menekan PSG yang bermain hanya dengan sepuluh pemain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)