Terence Crawford Bisa Dikalahkan, Angel Garcia: Dia Bukan Pembunuh

Senin, 04 Desember 2023 - 06:04 WIB
loading...
Terence Crawford Bisa Dikalahkan, Angel Garcia: Dia Bukan Pembunuh
Terence Crawford Bisa Dikalahkan, Angel Garcia: Dia Bukan Pembunuh/The Sun
A A A
Terence Crawford bisa dikalahkan menurut pelatih Angel Garcia yang menyebut juara kelas welter tak terbantahkan tersebut bukan petinju bertipe pembunuh. Bagi pria berusia 35 tahun ini, ia tampil sebagai sosok yang tak kenal ampun dan kejam.

Tindakannya setelah bel berbunyi mencerminkan hal itu. Awal tahun ini, untuk ke-11 kalinya secara beruntun, seorang lawan Terence Crawford tidak dapat mencapai bel akhir pertandingan. Meskipun hal ini sudah biasa terjadi, namun hanya sedikit yang menyangka bahwa ia akan mengalahkan Errol Spence Jr. beberapa bulan yang lalu.



Laga ini 50/50 dan pertarungan saling memukul. Namun, pada ronde pertama, Crawford (40-0, 31 KO) memberikan pukulan telak pada mantan juara dunia itu. Dengan keempat gelar juara kelas welter yang kini berada di pundaknya, dada Crawford yang sudah membusung kini lebih menonjol, suaranya sedikit lebih dalam, dan tatapan mengancam yang ia berikan kepada lawan-lawannya dan media terasa lebih menakutkan.

Namun, sementara Crawford, pada umumnya, dipandang sebagai petarung terbaik di dunia dan seorang pembunuh yang tangguh di atas ring, Angel Garcia tidak mempercayainya. Ayah dari mantan juara dua divisi ini, Danny Garcia, sangat mengenal Crawford. "Dia bukan pembunuh," kata Angel Garcia kepada AB Boxing News. "Dia juga bisa dikalahkan."

Selain menyaksikan perjalanan kariernya, Angel juga mengamati Crawford di dunia amatir. Di peringkat tak berbayar, baik Crawford maupun putra Angel berbagi sepasang pertemuan. Hingga saat ini, keduanya berkampanye di divisi yang sama.

Pada satu titik, tampaknya pasangan ini akan menghidupkan kembali persaingan mereka di tingkat profesional, namun dengan Crawford yang berkali-kali menyatakan bahwa dia hanya tertarik untuk bertarung melawan Saul Canelo Alvarez, Angel telah move on.

Bagi para pengamat media dan para penggemar yang terus memuji Crawford dengan kata-kata yang sangat tinggi, Angel percaya bahwa hal itu memang pantas. Namun, bagi mereka yang yakin bahwa Crawford dapat dengan mudah melenggang melewati siapa pun tanpa berkeringat, Angel memutar bola matanya dengan tidak percaya dan dengan tegas tidak setuju.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3265 seconds (0.1#10.140)