David Benavidez Kalahkan Jermall Charlo, Abel Sanchez: Dia Terlalu Berat

Senin, 04 Desember 2023 - 09:09 WIB
loading...
David Benavidez Kalahkan Jermall Charlo, Abel Sanchez: Dia Terlalu Berat
David Benavidez Kalahkan Jermall Charlo, Abel Sanchez: Dia Terlalu Berat/Boxing Scene
A A A
Petinju tak terkalahkan David Benavidez terlalu berlebih buat Jermall Charlo , juara kelas menengah WBC, menurut Abel Sanchez. Dia mengungkapkan hal tersebut karena mengenal David Benavidez lebih baik dari kebanyakan orang.

Saat berusia 16 tahun, Benavidez pergi ke sasana milik Sanchez yang kini telah dijual, Big Bear, dan berlatih dengan Gennadiy Golovkin. Pada saat itu, Golovkin sudah menjadi petinju profesional yang berpengalaman, seorang juara dunia, dan seorang petarung yang keras. Biasanya, mantan juara dunia kelas menengah bersatu ini akan menangani lawan tandingnya dengan mudah. Namun, dalam kasus Benavidez, ia bertahan dengan caranya sendiri.



Sanchez melihat sesuatu yang spesial dalam diri Benavidez dan sejauh ini, ia benar. Baru-baru ini, ia meraih kemenangan terbesar dalam kariernya. Demetrius Andrade, Sabtu malam lalu, berjalan menuju ring dengan perasaan penuh semangat dan percaya diri seperti biasanya.

Sekitar 18 menit kemudian, ia terlihat khawatir di wajahnya dan darah menetes dari mulutnya. Saat ia duduk di atas bangkunya, dengan mata sembab dan hampir tidak dapat melihat, Andrade tetap berada di sana, tidak dapat memaksakan diri untuk kembali berlaga.

Kini, Benavidez berharap Canelo Alvarez akan mengangkat telepon dan meneleponnya. Jika tidak, Jermall Charlo dapat menjadi pilihan terbaik berikutnya. Pemegang sabuk kelas menengah yang tangguh ini mengakhiri 30 bulan masa istirahatnya pada laga undercard Benavidez vs Andrade dengan menang angka mutlak atas Jose Benavidez Jr. yang merupakan kakak kandung dari Daud.

Itu semua masih bersifat hipotetis dan angan-angan pada saat ini, namun Sanchez tidak keberatan untuk melihatnya. Dalam hal bagaimana pertarungan ini akan berlangsung, Sanchez sangat menghormati Charlo. Ia menganggapnya sebagai petarung yang hebat dan salah satu petinju terbaik di dunia.

Namun, Sanchez tidak suka bersikap tidak jujur. Artinya, ia tidak memberikan kesempatan kepada Charlo untuk benar-benar melakukan kekecewaan. "Saya rasa begitu," kata Sanchez kepada Fight Hub TV dalam sebuah wawancara baru-baru ini saat ditanya apakah Benavidez akan mengalahkan Charlo. "Saya rasa ini tiga atau empat ronde lebih banyak dari pertarungan melawan Demetrius, namun saya rasa David ini terlalu berat bagi Jermall."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)