Cetak Dua Gol, Ronaldo Gagal Bawa Juventus ke Perempat Final Liga Champions

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 04:20 WIB
loading...
Cetak Dua Gol, Ronaldo Gagal Bawa Juventus ke Perempat Final Liga Champions
Juventus harus menerima malu saat menjamu Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. La Vecchia Signora batal ke perempat final karena kalah gol tandang. Foto: Reuters
A A A
TURIN - Juventus harus menerima malu saat menjamu Olympique Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions . La Vecchia Signora terpaksa batal melaju ke perempat final karena kalah gol tandang.

(Baca Juga: Man City Resmi Singkirkan Madrid dari Liga Champions )

Juventus sejatinya bisa menang 2-1 pada partai yang berlangsung di Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) tersebut. Tapi, hasil itu belum cukup bagi pasukan Maurizio Sarri untuk melenggang ke fase berikutnya.

Meski agregat imbang 2-2, Juventus harus angkat kaki karena kalah gol tandang. Ini terjadi karena pada leg pertama di Prancis, Si Nyonya Tua kalah 0-1. Padahal, Cristiano Ronaldo bisa menyumbang dua gol, dimana salah satunya dari titik putih.

Pada laga kandang itu Juventus tertinggal dulu akibat penalti Memphis Depay di menit ke-12. Gol itu mengharuskan tuan rumah mencetak setidaknya tiga gol agar bisa selamat. Ronaldo bisa memperkecil ketertinggalan lewat titik putih di menit ke-43.

Kemudian, pada menit ke-60, mantan pemain Real Madrid itu berhasil meneruskan umpan Federico Bernardeschi yang membuat Juventus balik unggul 2-1. Artinya, Si Nyonya Tua perlu satu gol lagi. Sayangnya, hingga laga usai, gol tambahan tidak tercipta.

(Baca Juga: Liverpool Kuasai Nominasi Penghargaan Tahunan Liga Primer )

Alhasil, ambisi Juventus setidaknya melaju ke perempat final untuk keempat kalinya berturut-turut batal terpenuhi. Sedangkan Lyon melaju ke fase delapan besar untuk pertama kali dalam satu dekade atau setelah 2009/2010. Selanjutnya, wakil Ligue 1 itu akan jumpa Manchester City (Man City) di Portugal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)