Singkirkan Real Madrid Belum Cukup, Guardiola Ingin Gelar Liga Champions

loading...
Singkirkan Real Madrid Belum Cukup, Guardiola Ingin Gelar Liga Champions
Pep Guardiola merasa mengalahkan Real Madrid belum cukup. Ia ingin membawa Man City jadi juara Liga Champions. Foto : Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola merasa kemenangan timnya, Manchester City atas Real Madrid di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions diakui belum cukup. Gurdiola ingin capaian lebih tinggi lagi, yakni meraih trofi Si Kuping
Besar.

Ambisi besar Guardiola memang terpancar dari penampilan anak asuhnya sepanjang pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Sejak awal pertandingan mereka tak memberikan kesempatan pada juara LaLiga 2019/2020 itu untuk berkembang permainannya. (Baca juga : Man City Resmi Singkirkan Madrid dari Liga Champions)

Hasilnya di menit sembilan Raheem Sterling langsung membawa City unggul cepat. Meski Karim Benzema bisa menyamakan kedudukan, City akhirnya bisa menuntaskan pertandingan dengan kemenangan berkat gol Gabriel Jesus.

"Kami di sini untuk mencoba dan memenangkan Liga Champions. Ini adalah satu langkah, jika kami pikir itu cukup (mengalahkan Real Madrid), kami akan menunjukkan betapa kecilnya kami. Jika Anda ingin menang, Anda harus mengalahkan klub-klub besar," kata Guardiola kepada BT Sport.

"Ini penting, kami mengalahkan (Real) dua kali. Zinedine Zidane tidak pernah kalah dalam pertandingan sistem gugur. Anda lihat ketenangan dan kepribadian yang mereka mainkan. Mereka sangat bagus," puji Guardiola pada anak asuhnya. (Baca juga : Disingkirkan Man City, Zidane : Saya Masih Pelatih Real Madrid)



Mengenai permainan, Guardiola mengatakan kalau timnya berhasil menciptakan peluang meski dua gol tercipta akibat kesalahan pemain Madrid. "Kami mencoba meyakinkan mereka untuk menyerang, menyerang dan menyerang tetapi tidak mudah melawan tim ini."

"Kompetisi ini menghukum Anda, kami tahu bahwa dari pengalaman kami sendiri. Jesus adalah pemain hebat dari dua pertandingan bagi kami. Dia mengatur yang pertama dan mencetak gol kedua. Kami lebih dari pantas untuk ikut serta ke perempat final "
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top