Profil Felix Viktor Iberle, Perenang Indonesia Juara Dunia Renang yang Punya Segudang Prestasi

Selasa, 05 Desember 2023 - 09:11 WIB
loading...
Profil Felix Viktor Iberle, Perenang Indonesia Juara Dunia Renang yang Punya Segudang Prestasi
Felix Viktor Iberle menjadi perenang terbaru yang masuk dalam daftar rekor penampilan tercepat di nomor 50 meter gaya dada putra yang disahkan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) / Foto: Instagram ussfeeds (@ussfeeds)
A A A
Felix Viktor Iberle menjadi perenang terbaru yang masuk dalam daftar rekor penampilan tercepat di nomor 50 meter gaya dada putra yang disahkan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI). Keberhasilannya itu tak lepas dari prestasi yang diukirnya di Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023 di Netanya, Israel.

Pada 8 September 2023, Felix keluar sebagai pemenang di nomor 50 meter gaya putra setelah menorehkan waktu 27,39 detik. Dia berhasil mengungguli Jonas Gaur dari Denmark dan Watson Nguyen (Amerika Serikat) dengan waktu 27.85 detik.

Felix tercatat dalam buku sejarah sebagai atlet Indonesia pertama yang merebut medali emas di Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023. Selain itu, dia juga menjadi atlet renang Asia Tenggara pertama yang dapat meraih emas di Kejuaraan Dunia Junior, setelah sebelumnya raihan terbaik dipegang oleh Malaysia dengan perolehan 2 perak dari atlet Daniel Bego.



Ada dua catatan bersejarah yang ditorehkan Felix di Kejuaraan Dunia Renang Junior 2023. Pertama, ia berhasil membukukan rekor tercepat 26,98 detik saat sesi heat.

Kedua, Felix sukses mengalungkan medali emas di kejuaraan bergengsi tersebut. Berkat keberhasilan ini, PRSI membarui daftar perenang yang memiliki rekor tercepat.

Felix tergabung bersama beberapa perenang hebat seperti I Gede Siman Sudartawa dan Triady Fauzi Sidiq, yang sudah lebih dulu mengukir prestasi membanggakan. Lantas, seperti apa profil dari perenang berusia 18 tahun tersebut?



Profil Felix Viktor Iberle


Felix Iberle lahir di Bali, Indonesia. Ayahnya berasal dari Jerman dan ibunya berasal dari Pontianak, Indonesia. Pada awalnya diperkenalkan dengan olahraga renang untuk alasan keselamatan oleh Frank Iberle (ayahnya).

Saat itu Felix berusia satu tahun ketika diperkenalkan dengan olahraga renang. Tujuan ayahnya, agar putranya tersebut tidak tenggelam ketika bermain di laut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1954 seconds (0.1#10.140)