MotoGP 2023: Jorge Martin Pantas Naik Kelas

Selasa, 05 Desember 2023 - 23:03 WIB
loading...
MotoGP 2023: Jorge Martin Pantas Naik Kelas
Jorge Martin dinilai pantas naik kelas ke tim pabrikan. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Ducati Corse, Gigi DallIgna / Foto: Jorge Martín Almoguera (@88jorgemartin)
A A A
Jorge Martin dinilai pantas naik kelas ke tim pabrikan. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Ducati Corse, Gigi Dall'Igna.

Ini merujuk dari penampilan Martin sepanjang MotoGP 2023. Pembalap Pramac Racing Ducati itu mampu menempel ketat Francesco Bagnaia dalam perebutan gelar juara dunia hingga seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Meski pada akhirnya Martin keluar sebagai runner up MotoGP 2023, namun dia dianggap pantas naik kelas dari tim satelit ke pabrikan Ducati.



"Dia melewati persaingan gelar juara yang luar biasa dan tentu pantas untuk berada di tim utama pabrikan Ducati," tutur Dall'Igna dikutip dari Motosan, Selasa (5/12/2023).

Sebelumnya, Martin disebut-sebut akan naik ke tim Ducati Lenovo karena penampilan apiknya sepanjang musim kemarin. Dikabarkan dia dan Enea Bastianini akan bertukar tempat.

Isu tersebut ternyata pada akhirnya tidak terjadi dan Martin tetap berada di tim satelit setidaknya hingga MotoGP 2024 mendatang. Bastianini pun masih menjaga posisinya di tim Ducati Lenovo.



"Kontrak harus dihormati. Kami di Ducati sangat menghargai kontrak. Saat kontraknya berakhir nanti, kami akan mengevaluasi pilihan terbaik apa yang bisa diambil Ducati," pungkas Dall'Igna.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)