Hanik Puji Hastuti Persembahkan Medali Emas WAG 2023 untuk Orang Tua

Selasa, 05 Desember 2023 - 10:54 WIB
loading...
Hanik Puji Hastuti Persembahkan Medali Emas WAG 2023 untuk Orang Tua
Tangisan bahagia begitu terasa saat juri mengumumkan Hanik Puji Hastuti sebagai peraih medali emas di World Abilitysport Games (WAG) 2023 di His Majesty the Kings 80th Birthday Anniversary, Senin (4/12/2023) / Foto: MPI
A A A
NAKHON RATCHASIMA - Tangisan bahagia begitu terasa saat juri mengumumkan Hanik Puji Hastuti sebagai peraih medali emas di World Abilitysport Games (WAG) 2023 di His Majesty the King's 80th Birthday Anniversary, Senin (4/12/2023). Air matanya seolah tak mampu lagi bisa ditahan.

Hanik awalnya tidak menyangka jika dirinya mampu membawa pulang medali emas di WAG 2023. Terlebih, dia merasa sudah tertinggal jauh dari atlet pesaingnya, Wannipa Leungvilai.

Namun saat juri mengumumkan Hanik justru yang keluar sebagai pemenangnya dengan mengumpulkan total 245,4 poin. Sementara Wannipa Leungvilai mengoleksi 244,8 poin.



Ini merupakan pertama kalinya ia mengalungkan kepingan emas di ajang internasional. "Iya benar, ini medali emas pertama untuk para shooting (saya) di ajang internasional," kata Hanik kepada MNC Portal Indonesia.

"Bangga, senang, campur aduk dan masih tidak menyangka saja bisa dapat emas di event ini," tambah Hanik.

Hanik sebenarnya sudah beberapa kali ikut ajang internasional seperti World Shooting Para Sport Championship 2019 di Sydney, dan Paralimpiade 2020 di Tokyo. Namun, belum ada medali emas yang sukses dibawa pulang olehnya.



Tak pelak, medali emas ini terasa sangat spesial bagi Hanik. Dia mengatakan, pencapaian manis ini dipersembahkan untuk orang-orang yang spesial juga baginya, termasuk para pendukungnya di Indonesia.

"Ya pertama medali emas ini untuk kedua orang tua saya, bapak ibu saya yang ada di Jogja. Yang kedua untuk masyarakat Indonesia, dan tentu saja untuk semuanya yang sudah men-support saya, dan ini juga untuk seseorang yang ada jauh di sana, tapi saya tidak bisa menyebutkan namanya," tutur Hanik.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)