Timnas Indonesia Selektif Naturalisasi Pemain Keturunan, Yunus Nusi: Demi Jadi Singa Asia

Rabu, 06 Desember 2023 - 01:01 WIB
loading...
Timnas Indonesia Selektif Naturalisasi Pemain Keturunan, Yunus Nusi: Demi Jadi Singa Asia
Timnas Indonesia Selektif Naturalisasi Pemain Keturunan, Yunus Nusi: Demi Jadi Singa Asia
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menyatakan pihaknya sangat serius membuat Timnas Indonesia makin diperhitungkan dalam sepak bola dunia. Target pengurus yang sekarang menjadikan Timnas Indonesia singa Asia.

Yunus mengatakan proses naturalisasi pemain memang belum ada rencana dihentikan. Namun, proses naturalisasi pemain baru akan dilakukan berdasarkan kebutuhan Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia .

Saat ini PSSI sedang merampungkan proses naturalisasi Justin Hubner, Jay Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On. Namun, tahapan ketiga pemain itu berbeda-beda saat ini yang telah dilalui.



Yunus Nusi mengatakan pemain naturalisasi memang akan memberikan warna dalam Timnas Indonesia. Hal itu pun demi tujuan Timnas Indonesia akan jauh lebih berkualitas.

Oleh karena itu, dia memastikan PSSI tidak asal-asal melakukan proses naturalisasi. Sebab, proses itu harus berdasarkan rekomendasi tim pelatih setelah melakukan pemantauan secara berkala.

"Ada event-event yang mengharuskan kami untuk naik level. di samping juga visi Ketum PSSI Erick Thohir dan exco yang timnas itu bisa menjadi singa Asia atau bisa berbicara di sepak bola dunia," kata Yunus di Jakarta. Senin (3/12/2023).

Dia mengatakan publik sepak bola Indonesia pun ingin timnasnya dapat berprestasi. Hal tersebut pun akan diupayakan PSSI dengan pembenahan demi pembenahan yang perlahan dilakukan.

“Ya, ada ekspektasi masyarakat sepak bola kita,” katanya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2912 seconds (0.1#10.140)