Tok! DPR Setuju Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On Jadi WNI

Selasa, 05 Desember 2023 - 15:10 WIB
loading...
Tok! DPR Setuju Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On Jadi WNI
Tok! DPR Setuju Naturalisasi Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On Jadi WNI
A A A
JAKARTA - Sidang paripurna DPR RI memberikan persetujuan permohonan pemberian kewarganegaraan terhadap dua calon pemain Timnas Indonesia yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On.

Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F Paulus yang bertindak sebagai pimpinan sidang menyampaikan bahwa sesuai dengan hasil rapat konsultasi pengganti Bamus antara pimpinan DPR RI dan pimpinan fraksi-fraksi pada tanggal 4 Desember 2023, menyetujui hasil pembahasan Komisi III dan Komisi X untuk diputuskan dalam rapat paripurna.

"Sesuai hasil pembahasan komisi III dan Komisi X DPR RI memutuskan menyetujui pemberian pertimbangan kewarganegaraan Republik Indonesia kepada saudara Jay Idzes dan saudara Nathan Tjoe A On," kata Lodewijk di dalam ruang rapat paripurna, Gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (5/12/2023).



Setelah melaporkan hal tersebut, Legislator Golkar itu pun langsung mengambil persetujuan dengan menanyakan sikap anggota DPR RI yang hadir dalam rapat atas keputusan yang telah diambil Komisi III dan Komisi X itu.

"Kami meminta persetujuan pada rapat paripurna hari ini, apakah permohonan pemberian pertimbangan kewarnageraan RI atas nama Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On dapat disetujui?" tanya Lodewijk.

Anggota DPR RI pun dengan kompak menjawab 'Setuju'.

"Selanjutnya, persetujuan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme yang berlaku," tutur Lodewijk melanjutkan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3106 seconds (0.1#10.140)