Deontay Wilder: Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Pertarungan 50-50

Rabu, 06 Desember 2023 - 10:25 WIB
loading...
Deontay Wilder: Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Pertarungan 50-50
Deontay Wilder: Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Pertarungan 50-50. Foto: Talk Sports
A A A
JAKARTA - Mantan juara dunia kelas berat Deontay Wilder memandang pertarungan yang akan datang antara Tyson Fury dan Oleksandr Usyk sebagai pertarungan 50-50. Tyson Fury dan Oleksandr Usyk akan bertarung pada tanggal 17 Februari di Arab Saudi untuk menyatukan gelar WBC, IBF, IBO, WBA, WBO.

Deontay Wilder telah menghadapi Fury sebanyak tiga kali. Mereka bertarung hingga hasil imbang dua belas ronde yang kontroversial pada tahun 2018, dan kemudian Tyson Fury meraih kemenangan melalui penghentian pada dua pertemuan berikutnya.



Meskipun tidak pernah bisa mendapatkan pertarungan unifikasi di bawah ikat pinggangnya, Wilder sangat senang dengan seorang juara tak terbantahkan yang dinobatkan di divisi kelas berat. "Ini adalah pertarungan 50-50, apa pun bisa terjadi. Banyak orang melihat ukuran tubuh Fury sebagai keuntungan utama, namun itu tidak berarti apa-apa karena Usyk dapat tetap berada di posisi bawah dan karena Fury sangat tinggi, maka akan sulit untuk menjangkau ke bawah,"kata Deontay Wilder menganalisis.

Wilder menambahkan mengenai kelebihan Usyk yang mampu mengendalikan ritme pertarungan di ring."Jika Usyk dapat masuk dan keluar dengan sangat cepat, saya rasa kecepatan akan menjadi faktor utama. Bagi saya, ini adalah 50-50 dan saya senang hal itu akhirnya terjadi, sehingga kami dapat merebut semua sabuk di satu tempat. Itu akan membuat saya lebih mudah untuk memperjuangkan penyatuan sabuk-sabuk itu, jadi saya tidak perlu melawan juara yang berbeda dan membuat juara melarikan diri karena apa yang dia lihat saya lakukan pada lawan terakhir," papar Wilder

Wilder sebenarnya masih berharap bisa menghadapi Tyson Fury untuk kali keempat. Namun, kesempatan yang diharapkannya tersebut tidak kunjung terwujud.

"Sangat sulit bagi saya. Kesempatan itu tidak pernah diberikan pada saya dan itu menyedihkan. Saya dapat saja menyatukan divisi ini empat kali dalam karier saya, namun para petarung ini tidak mau melawan saya dan mempertaruhkan gelar mereka. Saya jelas ingin menyatukan divisi ini, dan semakin cepat hal itu terjadi, semakin cepat pula saya dapat menjawab pertanyaan tentang pensiun,"ujarnya.

Deontay Wilder tetap berusaha menjaga semangat tempurnya dalam upaya mewujudkan ambisinya kembali menjadi juara dunia. "Saat ini saya berada dalam semangat yang tinggi, saya menantikan masa depan dan saya telah melihat seperti apa masa depan itu. Dan saya menyukainya. Aura dan kebahagiaan saya tentang tinju telah menyala kembali karena saya tahu apa yang akan datang dan saya menantikannya. Deontay Wilder dapat berada di sini untuk beberapa waktu hingga ia mencapai tujuannya dan kemudian saya keluar dari sini."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0852 seconds (0.1#10.140)