Resmi, Aprilia Gandeng Tim Satelit Baru Gantikan Cryptodata RNF Racing di MotoGP 2024

Rabu, 06 Desember 2023 - 23:00 WIB
loading...
Resmi, Aprilia Gandeng Tim Satelit Baru Gantikan Cryptodata RNF Racing di MotoGP 2024
Resmi, Aprilia Gandeng Tim Satelit Baru Gantikan Cryptodata RNF Racing di MotoGP 2024
A A A
NOALE - Aprilia resmi menggandeng tim satelit baru untuk menggantikan CryptoDATA RNF Racing pada MotoGP 2024 mendatang. Adalah tim balap asal Amerik Serikat, Trackhouse Racing yang bakal mengambil alih tim satelit merek asal Italia itu.

Trackhouse mengambil alih seluruh kontrak tim satelit Aprilia di MotoGP serta pembalap dan seluruh tim teknis yang sebelumnya telah ada. Dengan begitu, mereka akan membalap bersama Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

“@trackhousemotogp mendarat di MotoGP! Tim Amerika itu akan menjalankan mesim Aprilia dengan @88migueloliveira dan @raulfernandez_25,” tulis pernyataan resmi MotoGP di Instagram mereka, @motogp, Selasa (5/12/2023).



Trackhouse sendiri merupakan tim balap yang dimiliki oleh pengusaha asal Amerika Serikat, Justin Marks, yang berada di bawah naungan Trackhouse Entertainment Group. Mereka dikenal sebagai salah satu tim yang berkompetisi di ajang NASCAR.

Sebelumnya, Komite Seleksi MotoGP yang terdiri dari anggota FIM, IRTA dan Dorna Sports telah memutuskan untuk tak memberikan izin kepada CryptoDATA RNF untuk membalap pada MotoGP 2024. Pasalnya, mereka dianggap telah melakukan pelanggaran berulang dan pelanggaran Perjanjian Partisipasi.

Alhasil, kontrak CryptoDATA RNF bersama Aprilia Racing sebagai tim satelit diputus di tengah jalan. Padahal, mereka masih memiliki kontrak hingga 2026 mendatang.

Namun, posisi dua pembalap mereka, Oliveira dan Fernandez, tak tergantikan karena mereka memiliki kontrak langsung dengan Aprilia. Rider asal Portugal dan Spanyol itu pun akan tetap membalap untuk tim satelit Aprilia bersama Trackhouse pada musim depan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)