Justin Hubner Resmi Jadi WNI, Siap Harumkan Nama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Rabu, 06 Desember 2023 - 14:06 WIB
loading...
Justin Hubner Resmi Jadi WNI, Siap Harumkan Nama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Justin Hubner Resmi Jadi WNI, Siap Harumkan Nama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
A A A
JAKARTA - Bek Wolverhampton U-21, Justin Hubner , mengatakan sudah tidak sabar membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala Asia 2023. Hubner mengatakan dirinya siap memberikan yang terbaik demi membawa Skuad Garuda lolos dari babak penyisihan grup.

Untuk diketahui, Hubner telah sah menjadi WNI. Pemain Wolverhampton U-21 itu resmi menjadi WNI usai mengucap sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023) pagi WIB.

Dengan rampungnya proses naturalisasi ini, Hubner berpeluang besar akan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 yang dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024 mendatang. Di ajang tersebut, Skuad Garuda tergabung dalam Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.



Hubner pun mengaku sudah tidak sabar bisa membela Timnas Indonesia di ajang tersebut dengan melawan tim-tim kuat yang ada di Grup D. Pemain berusia 20 tahun ini berharap Skuad Garuda bisa meraih hasil positif.

“Ya, saya sudah tidak sabar untuk pergi ke Qatar dan menghadapi Jepang, Vietnam, dan negara lainnya,” ucap Hubner kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023).

“Semoga kami bisa meraih banyak hal dan saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Saya sangat gembira,” sambungnya.

Lebih lanjut, Hubner menegaskan siap kerja habis-habisan demi membawa Timnas Indonesia bisa melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Menurutnya, Skuad Garuda memiliki peluang besar untuk mencapai hal itu.

“Tentu, kami akan melakukan segalanya agar bisa lolos dan memenangkan pertandingan. Kami punya kesempatan yang besar,” imbuh Hubner.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertolak ke Turki untuk menjalani TC pada 20 Desember 2023. Jika Hubner masuk dalam daftar panggilan, dia praktis akan menambah kekuatan Skuad Garuda di lini belakang dalam ajang yang dihelat di Qatar itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)