Jendi Pangabean Berharap Ada Regenerasi Atlet Disabilitas Indonesia

Rabu, 06 Desember 2023 - 18:02 WIB
loading...
Jendi Pangabean Berharap Ada Regenerasi Atlet Disabilitas Indonesia
Jendi Pangabean Berharap Ada Regenerasi Atlet Disabilitas Indonesia
A A A
NAKHON RATCHASIMA - Jendi Pangabean berharap ada regenerasi untuk atlet disabilitas Indonesia. Atlet para renang itu berharap, medali emas yang baru saja didapatnya bisa menjadi motivasi bagi generasi penerusnya.

Jendi baru saja menyabet dua medali emas di World Abilitysport Games (WAG) 2023. Dalam dua kesempatan, Jendi sukses menang di nomor Men 100 LC Meter Backstroke S9-S10, dan Men's 100m Butterfly S9-S10 di Nakhon Ratchasima, Thailand pada 4-5 Desember 2023 kemarin.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Jendi yang ingin mempertahankan performanya untuk bersiap tampil di Paralimpiade 2024 Paris . Jendi mengaku ingin sekali mendapat medali emas pertamanya di ajang Paralimpiade.



Atlet asal Sumatera Selatan itu juga berharap ada regenerasi untuk atlet disabilitas Indonesia. Sebab menurutnya, persaingan antarnegara peserta di dunia para olahraga kian sengit.

"Ya kita (akan) regenerasi tentunya ini, tentu saya juga tidak muda lagi. Saya harap ada generasi untuk Indonesia, karena semakin kesini kan atlet disabilitas persaingan makin sengit,"

Oleh karena itu, Jendi ingin medali emasnya di WAG 2023 menjadi motivasi untuk para generasi penerus. Dia berharap, kontingen Indonesia bisa terus mempertahankan gelar juara umum ASEAN Para Games ( APG ).

"Tentu ini menjadi motivasi juga buat atlet-atlet yang pelatnas maupun belum pelatnas untuk selalu kerja keras latihan biar kita tetap bisa Indonesia mempertahankan juara umum APG, tentunya berprestasi ke depan untuk Indonesia," tandasnya.

Sekadar diketahui, kontingen Indonesia sudah empat kali meraih gelar juara umum ASEAN Para Games. Terakhir, pasukan Merah-Putih meraih gelar juara umum sekaligus tiga edisi beruntun pada 2017, 2022, dan 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)