Prakiraan Formasi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 setelah Hubner Resmi WNI

Rabu, 06 Desember 2023 - 17:03 WIB
loading...
Prakiraan Formasi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 setelah Hubner Resmi WNI
Prakiraan formasi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 semakin mengerikan setelah Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengucap sumpah / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Prakiraan formasi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 semakin mengerikan setelah Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengucap sumpah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta, Rabu (6/12/2023). Pemain berusia 20 tahun itu bisa menebalkan tembok pertahanan skuad Garuda.

Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang. Ini merupakan edisi ke-18 penyelenggaraan turnamen empat tahunan tersebut.

Ada 24 tim yang bersaing untuk menjadi yang terbaik di Benua Kuning. Puluhan peserta tersebut dibagi menjadi enam grup (ada empat tim di setiap grup).



Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Melihat lawan yang dihadapinya cukup berat, Shin Tae-yong dan PSSI langsung berbenah.

Justin Hubner menjadi pemain terbaru yang diproyeksikan bakal memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Kehadiran pemain Wolverhampton Wanderers itu diharapkan bisa membangunkan Macan Asia yang sudah tertidur lama.


Prakiraan Formasi Timnas Indonesia


Di posisi penjaga gawang, Nadeo Argawinata bisa menjadi pilihan Shin Tae-yong untuk menjaga kesucian gawang Timnas Indonesia. Untuk tembok pertahanan skuad Garuda bisa diisi Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Justin Hubner, Pratama Arhan

Di lini tengah, Marc Klok akan menjadi gelandang sentral, yang bisa bergantian posisi sesuai dengan kebutuhan. Dia bisa menjadi gelandang bertahan, yang akan mengatur tempo permainan dan membantu pertahanan.

Klok akan dibantu Rikcy Kambuaya dan Shayne Pattynama bergerak maju dan mundur untuk membantu serangan dan pertahanan. Sementara di lini depan, Shin Tae-yong bisa menggunakan jasa Dendi Sulistiawan, Dimas Drajad, dan Saddil Ramdani untuk menggedor pertahanan lawan.

Timnas Indonesia 4-3-3

Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Justin Hubner, Pratama Arhan, Marc Klok, Rikcy Kambuaya, Shayne Pattynama, Dendi Sulistiawan, Dimas Drajad, dan Saddil Ramdani
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2701 seconds (0.1#10.140)