CEO Ducati: MotoGP 2024 Rumit, Bagnaia Bakal Hadapi Pembalap Kuat

Kamis, 07 Desember 2023 - 06:06 WIB
loading...
CEO Ducati: MotoGP 2024 Rumit, Bagnaia Bakal Hadapi Pembalap Kuat
CEO Ducati, Claudio Domenicali, menilai Francesco Bagnaia bakal punya banyak saingan dari pembalap Ducati lainnya untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2024 / Foto: Ducati
A A A
CEO Ducati , Claudio Domenicali, menilai Francesco Bagnaia bakal punya banyak saingan dari pembalap Ducati lainnya untuk memperebutkan gelar juara MotoGP 2024. Meski begitu, dia justru senang lantaran ini akan membuat pembalap Ducati Lenovo itu bertarung dengan lawan yang setara dengannya.

Bagnaia diketahui merupakan juara dunia dua kali secara beruntun di MotoGP 2022 dan 2023. Dia menjadi satu-satunya pembalap yang mempersembahkan titel kelas utama secara berturut-turut untuk Ducati.

Di musim ini, persaingan perebutan gelar juara terbilang sengit. Pasalnya, Bagnaia harus berjuang hingga seri terakhir melawan Jorge Martin (Pramac Ducati). Selain itu, Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati), yang finis di posisi ketiga juga sempat bertarung dengannya meski performanya menurun menjelang akhir musim.



Domenicali meyakini Bagnaia bakal memiliki rival baru dari Ducati di musim depan yakni, juara MotoGP enam kali, Marc Marquez yang baru saja pindah dari Repsol Honda ke Gresini Ducati. Selain itu, juga ada Fabio Di Giannantonio, yang tampil gemilang dengan Gresini di akhir musim lalu meski akan menjadi rekan setim Bezzecchi musim depan.

"2024 akan menjadi tahun yang rumit. Pecco tidak hanya akan menghadapi Jorge yang sangat kuat untuk ditantang, tapi banyak lainnya, dari Di Giannantonio hingga Bezzecchi dan Marquez," kata Domenicali dilansir dari Crash, Rabu (6/12/2023)

Kendati demikian, Domenicali yakin semakin banyak saingan dari Ducati, maka itu semakin baik untuk Pecco karena dia bertarung dengan lawan yang sepadan. Selain itu, dia menilai persaingan ketat di antara para pembalapnya justru bakal membuat mereka menjadi semakin berkembang sebagai seorang pembalap yang cepat.


"Banyak Ducati yang kompetitif? Ini memberi nilai lebih pada hasil Pecco karena bertarung melawan pembalap yang setara dengannya. Dia yang terbaik dan dia pantas mendapatkannya (gelar MotoGP 2023). Namun inilah filosofi kami, inilah cara kami tumbuh lebih cepat," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ducati masih memiliki delapan pembalap dari empat tim yang ada di MotoGP 2024. Mereka adalah Bagnaia dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo), Jorge Martin dan Franco Morbidelli (Pramac Ducati), Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio (Mooney VR46 Ducati) dan Marc Marquez bersama Alex Marquez (Gresini Ducati).
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0866 seconds (0.1#10.140)