Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Oktafianus Fernando: Termotivasi Raih 3 Poin!

Kamis, 07 Desember 2023 - 08:04 WIB
loading...
Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Oktafianus Fernando: Termotivasi Raih 3 Poin!
Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan 22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (9/12/2023) / Foto:
A A A
Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta pada pekan 22 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (9/12/2023). Jelang laga, Oktafianus Fernando termotivasi untuk meraih tiga poin dan mengulangi kenangan manis yang terjadi pada 2018.

Pada 2018 lalu, Ofan panggilan karib Oktafianus tak pernah menghapus kenangan manis saat menjalani laga klasik ini. Saat itu, ia mencetak gol spektakuler ke gawang Persija.

Kala itu, Ofan melakukan tendangan placing dari sisi kanan pertahanan Macan Kemayoran. Bola yang dilesatkan itu langsung mengarah ke tiang jauh sehingga membuat kiper Persija saat itu, Sahar Ginanjar, gagal mengantisipasi tendangan dari kakak Marselino Ferdinan.



Momen manis itu ingin Ofan ulangi di laga melawan Persija di pekan 22 mendatang. Apalagi sekarang dia baru kembali berseragam Bajol Ijo setelah satu setengah musim hijrah ke tim lain. Ditambah lagi, mereka bermain di kandang yang pastinya menambah motivasi para pemain.

"Tentunya, apalagi nanti suporter banyak, jadi gimana kita caranya punya motivasi lebih untuk meraih tiga poin itu penting," kata Ofan, dinukil dari laman resmi Persebaya Surabaya, Rabu (6/12/2023).

Pertemuan antara Persebaya dan Persija memiliki rivalitas yang cukup panjang. Rivalitas bukan semata adu gengsi antar suporter, namun sejarah rivalitas sebagai dua tim yang paling banyak mengumpulkan trofi di kasta tertinggi di era perserikatan.



Untuk itu, dalam beberapa hari kedepan menjelang pertandingan, Ofan akan berkumpul dengan rekan lainnya untuk menyatukan tekad meraih poin penuh di kandang. Apalagi dalam enam laga terakhir belum meraih kemenangan.

"Saya, Reva Adi, dan Muhammad Hidayat yang menjembatani antara pemain lokal dan asing. Menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan, kebiasaan bagus akan kita lanjutkan seperti sebelum atau setelah official training duduk bersama sebelum pertandingan," tutur kakak Marselino Ferdinan itu.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)