Profil Shamsud-din Ali, Mertua Mike Tyson yang Seorang Imam Masjid Philadelphia Barat

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:37 WIB
loading...
Profil Shamsud-din Ali, Mertua Mike Tyson yang Seorang Imam Masjid Philadelphia Barat
Profil Shamsud-din Ali, ayah mertua Mike Tyson yang sering nonton pertandingan tinjunya, sangat menarik untuk diikuti. / Foto: Instagram @tonetrump
A A A
PHILADELPHIA - Profil Shamsud-din Ali, ayah mertua Mike Tyson yang sering nonton pertandingan tinjunya, sangat menarik untuk diikuti.

Jamak diketahui, Mike Tyson pada masanya dikenal sebagai petinju kelas berat yang begitu ganas di dalam ring. Bahkan, dia memiliki julukan yang terdengar cukup buruk, yakni The Baddest Man on the Planet.

Bukan hanya di dalam ring, kehidupan mantan juara dunia kelas berat tak terbantahkan itu memiliki kehidupan yang sangat bengal di luar ring. Dia juga 2 kali gagal dalam membina kehidupan rumah tangga.



Setelah berpisah dengan Robin Givens pada 1989 dan Monica Turner (2003), kebiasaan buruk Si Leher Beton berubah drastis ketika dia bertemu dengan Lakiha Spicer, yang tak lain putri dari tokoh Islam terkemuka Philadelphia, Shamsud-din Ali.

Mike Tyson dan Lakiha Spicer alias Kiki melangsungkan pernikahan pada 6 Juni 2009 atau 11 hari pasca kematian putrinya, Exodus Tyson.

Ayah Kiki, Shamsud-din Ali bukan hanya seorang ulama terkemuka di Philadelphia, Amerika Serikat, namun juga kenal dekat dengan promotor Don King. Shamsud-din Ali sendiri kerap membawa putri tercintanya itu ke acara-acara tinju.

Kala itu, Kiki masih berusia 18 tahun, dan Don King pun mengingatkan Mike Tyson untuk tidak mendekati gadis tersebut meski telah memperkenalkan mereka berdua.

"Menjauhlah darinya. Jangan berbicara dengan gadis itu. Jangan ganggu orang-orang ini. Mereka bukan orang yang bisa diajak main-main," tegas Don King kepada Tyson, seperti dikutip NY Post.

Sebagaimana Mike Tyson, Shamsud-din Ali juga pernah mendekam di penjara karena tuduhan pemerasan dan penyuapan pada 2004. Kasus itu pun turut menyeret Kiki, hingga istri Mike Tyson ini dijatuhi hukuman tahanan rumah dan masa percobaan selama 4 tahun. Sedangkan Shamsud-din Ali masih berada di hotel prodeo hingga 2013, dan istrinya dihukum 1 tahun penjara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2762 seconds (0.1#10.140)