Trisula MSG Barcelona Enggak Bikin Napoli Gemetar

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 23:58 WIB
loading...
Trisula MSG Barcelona Enggak Bikin Napoli Gemetar
Barcelona berpeluang untuk menurunkan trisula andalannya, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann saat menjamu Napoli pada laga leg kedua 16 beaar Liga Champions 2019/2020 di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8) dini hari WIB / Foto: Marca
A A A
BARCELONA - Barcelona berpeluang untuk menurunkan trisula andalannya, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Antoine Griezmann saat menjamu Napoli pada laga leg kedua 16 beaar Liga Champions 2019/2020 di Stadion Camp Nou, Minggu (9/8) dini hari WIB. Ini akan menjadi perhatian serius buat pasukan Gennaro Gattuso.

Keberadaan Messi, Suarez, serta Griezmann di lini depan Barcelona cukup berbahaya. Griezmann, yang beberapa waktu lalu absen karena cedera sudah pulih dan masuk dalam daftar skuat untuk melawan Napoli di leg kedua 16 besar Liga Champions ini. (Baca juga: Preview Barcelona vs Napoli: Hapus Kutukan Tim Italia )

Jika skenario menurunkan trisula andalannya melawan Barcelona, maka ini bisa mengancam lini pertahanan Napoli. Statistik menyebut jika Messi, Suarez, dan Griezmann setidaknya telah menyumbangkan total 64 gol dan 38 assist di semua kompetisi.

Dengan rincian, Messi (30 gol dan 24 assist), Suarez (19 gol dan 10 assist), dan Griezman (15 gol dan 4 assist). Di Liga Champions sendiri, ketiganya telah membukukan tujuh gol serta enam assist. (Baca juga: Liga Champion Bisa Menyelamatkan Karier Setien di Barcelona )

"Griezmann hadir, tetapi pikiran saya kembali ke Suarez. Dia adalah pemain luar biasa, tidak ada rasa takut," tutur legenda Napoli Salvatore Bagni dalam wawancara dengan AS Sport, Sabtu (8/8).

Meski trisula Barcelona memiliki statistik yang mengesankan di semua kompetisi, namun Bagni meyakini jika Napoli mampu meladeni permainan tuan rumah. Artinya, tambah dia, tidak ada favorit di laga ini.

Dua kesebelasan sama-sama mempunyai peluang lolos ke perempat final Liga Champions mengingat pada pertemuan pertama 16 besar, Napoli sukses menahan Barcelona dengan skor imbang 1-1. (Baca juga: Gattuso: Napoli Harus Daki Gunung Everest untuk Singkirkan Barcelona )

"Barcelona adalah salah satu tim terbaik di dunia dan memiliki pemain terbaik di dunia. Namun, Anda harus menganalisis momen tersebut, dan dengan kedatangan Gattuso, Napoli sekali lagi menjadi tim yang tahu apa yang diinginkannya. The Catalans, setelah istirahat, tampaknya tidak terkalahkan bagi saya. Bagi saya tidak ada favorit," ungkap Bagni.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1926 seconds (0.1#10.140)