Pengaruh dan Kehadiran Insigne di Skuat Napoli

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 21:01 WIB
loading...
Pengaruh dan Kehadiran Insigne di Skuat Napoli
Kehadiran Lorenzo Insigne bersama skuat Napoli saat berkunjung ke Barcelona untuk menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions setidaknya memberikan suntikan motivasi buat rekan setimnya / Foto: Futtball
A A A
BARCELONA - Kehadiran Lorenzo Insigne bersama skuat Napoli saat berkunjung ke Barcelona untuk menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020 di Stadion Camp Nou, Minggu (8/8) dini hari WIB, setidaknya memberikan suntikan motivasi buat rekan setimnya. Itu sebagaimana disampaikan legenda Napoli, Salvatore Bagni.

Bagni, yang pernah mengantarkan Napoli meraih Scudetto pertamanya pada 1987 itu mengatakan kehadiran Insigne di skuat Gennaro Gattuso bisa memberikan warna pada permainan Napoli. Sebelumnya, kapten tim itu sempat diragukan ikut rombongan lantaran mengalami cedera pada laga terakhir Serie A melawan Lazio.

Insigne mengalami memar pada tendon di pangkal paha. Ia juga bermasalah dengan otot kakinya. Tetapi, Jumat (7/8) kemarin, klub mengonfirmasi bahwa penyerang berusia 29 tahun itu bakal tampil melawan Barcelona. (Baca juga: Preview Barcelona vs Napoli: Hapus Kutukan Tim Italia )

Dengan kabar positif tersebut, Gattuso bisa menerapkan formasi 4-3-3. Insigne nantinya akan bermitra dengan Dries Mertens dan Jose Callejon di lini depan Napoli. (Baca juga: Gattuso: Napoli Harus Daki Gunung Everest untuk Singkirkan Barcelona )

Dalam beberapa musim terakhir, Insigne merupakan pemain paling berpengaruh dalam perjalanan Napoli. Di kompetisi domestik misalnya, dia hanya absen sekali dengan mengemas delapan gol dan enam assist.

Sementara di Liga Champions, Insigne sudah membukukan satu gol dan sekali menyumbangkan assist. "Dengan segala rasa hormat saya kepada orang lain, Insigne pemain yang punya pengaruh di Napoli (40%). Dia telah menjadi contoh di lapangan, dia mengorbankan dirinya sendiri. Kapten sejati, dan menjadi Neapolitan bernilai dua kali lipat. Saya pikir dia akan bermain, apa pun itu," tegas Bagni dikutip dari AS Sport, Sabtu (8/8).
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)