Ester Nurumi Mundur, Amri/Winny ke Perempat Final Guwahati Masters 2023

Kamis, 07 Desember 2023 - 16:37 WIB
loading...
Ester Nurumi Mundur, Amri/Winny ke Perempat Final Guwahati Masters 2023
Ester Nurumi Mundur, Amri/Winny ke Perempat Final Guwahati Masters 2023
A A A
GUWAHATI - Dua wakil Tanah Air meraih hasil positif dan negatif di babak 16 besar Guwahati Masters 2023 . Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo harus terhenti langkahnya setelah mundur, sedangkan ganda campuran Indonesia, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, berhasil melaju ke babak perempat final usai kalahkan rekan senegaranya.

Pertandingan tersebut berlangsung di Saru Sajai Indoor Sports Complex, Guwahati, India, Kamis (7/12/2023) siang WIB. Dimulai dari Ester yang menghadapi Chaiwan Lainrat asal Thailand.



Ester mendapat tekanan yang berarti sejak awal dari Lainrat. Alhasil, adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu harus tertinggal cukup jauh di interval gim pertama dengan skor 5-11. Selepas interval, Ester mencoba untuk bangkit.

Akan tetapi, pemain berusia 18 tahun itu masih kesulitan untuk membalikan kedudukan. Pada akhirnya, dia pun harus kalah di gim pertama dengan skor 18-21 dari Lainrat.

Pada gim kedua, Ester kembali mendapatkan tekanan dari wakil Thailand tersebut. Ketika mencoba untuk mengejar ketertinggalan disaat skor 5-8, dia terpaksa harus mundur. Alhasil, pemain berusia 18 tahun itu gagal lolos ke babak perempat final.

Beralih pada laga yang mempertemukan perang saudara yakni Amri/Winny kontra Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Dalam laga tersebut, Amri/Winny memulainya dengan sangat baik karena mampu mencetak poin demi poin.

Alhasil, pasangan nomor 76 dunia itu berhasil unggul lebih dulu atas Adnan/Nita di interval gim pertama dengan skor 11-8. Selepas interval, Amri/Winny semakin menjadi-jadi sehingga berhasil menutup gm pertama dengan kemenangan 21-14.

Di gim kedua, Amri/Winny kembali tancap gas dan mendominasi jalannya pertandingan. Variasi serangan yang mereka lancarkan membuat Adnan/Nita benar-benar kerepotan. Alhasil, mereka lagi-lagi unggul di interval dengan skor telak 11-3.

Selepas interval, pasangan nomor 76 dunia ini terus menggempur pertahanan yang dimiliki Adnan/Nita. Dan hasil akhirnya, Amri/Winny sukses menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Hasil kemenangan ini sekaligus membawa Amri/Winny melenggang ke babak perempat final. Di babak tersebut nantinya mereka akan menghadapi utusan India, Dhruv Kapila/Tanisha Crasto.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3782 seconds (0.1#10.140)