Rekor Baru Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Jon Rahm Lengserkan Ronaldo

Jum'at, 08 Desember 2023 - 08:42 WIB
loading...
Rekor Baru Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Jon Rahm Lengserkan Ronaldo
Rekor baru atlet dengan bayaran tertinggi di dunia akan dinobatkan dengan kesepakatan Jon Rahm yang menggemparkan untuk melengserkan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Saul Canelo Alvarez / Foto: The Sun
A A A
Rekor baru atlet dengan bayaran tertinggi di dunia akan dinobatkan dengan kesepakatan Jon Rahm yang menggemparkan untuk melengserkan Cristiano Ronaldo , Lionel Messi dan Saul Canelo Alvarez. Jon Rahm menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia setelah menandatangani kontrak senilai 476 juta poundsterling atau sekitar Rp9,3 triliun dengan LIV Golf.

Kesepakatan ini akan membuat pegolf asal Spanyol tersebut mendapatkan penghasilan lebih besar dari pemain-pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Rahm, 29 tahun, di masa lalu bersikeras bahwa dia tidak akan beralih dari PGA Tour namun kini kembali menyatakan "kesetiaannya". Dia adalah pegolf nomor tiga dunia saat ini dan juara bertahan Masters.

Ia kini mendapatkan kontrak tiga kali lipat lebih besar dari yang dibayarkan LIV kepada juara Major enam kali, Phil Mickelson, 18 bulan yang lalu. Dan dengan hadiah utama lebih dari £3 juta yang ditawarkan di masing-masing dari 14 acara LIV di tahun 2024, Rahm dapat dengan mudah mendapatkan lebih dari set3ngah miliat dari sponsor barunya pada tahun depan.



Sebagai hasil dari kesepakatan dengan LIV, kelayakan Rahm untuk mengikuti Ryder Cup akan dipertanyakan. Ini akan menjadi pukulan besar bagi kapten Luke Donald yang bertujuan untuk mempertahankan gelar di New York pada tahun 2025.

Penghasilan Rahm akan lebih kecil dari para atlet elite olahraga. LIV gagal menggoda Tiger Woods dengan tawaran £790 juta dan Rory McIlroy menolak tawaran sebesar £250 juta.

Bintang sepak bola seperti Ronaldo dan Messi dilaporkan telah menghasilkan £136 juta dan £130 juta pada tahun lalu, menurut Forbes. Ronaldo menandatangani kontrak senilai £173 juta per tahun dengan Al-Nassr setelah meninggalkan Manchester United, kurang dari setengah gaji yang akan diterima oleh Rahm.



Rekor Baru Atlet dengan Bayaran Tertinggi di Dunia, Jon Rahm Lengserkan Ronaldo


Penghasilan bintang tinju Saul Canelo Álvarez tampak sangat kecil jika dibandingkan dengan Rahm karena ia hanya mengantongi £110 juta. Pada tahun 2022, Rahm mengklaim bahwa gaya hidupnya "tidak akan berubah" jika ia diberi £317 juta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1436 seconds (0.1#10.140)