Tinggalkan Norwegia, Shayne Pattynama Tiba di Istanbul, Ada Apa?

Sabtu, 09 Desember 2023 - 02:21 WIB
loading...
Tinggalkan Norwegia, Shayne Pattynama Tiba di Istanbul, Ada Apa?
Melalui unggahan di akun Instagramnya, Shayne Pattynama diketahui sudah berada di Istanbul, Turki. / Foto: Instagram @s.pattynama
A A A
ISTANBUL - Shayne Pattynama telah hengkang dari klub Norwegia, Viking FK. Kini, bek 25 tahun itu sudah berada di Istanbul, sehingga dirumorkan bergabung dengan salah satu klub Liga Turki.

Kontrak Shayne Pattynama bersama Viking FK akan kedaluwarsa 31 Desember 2023. Namun, dia sudah tidak berada di Norwegia meski kontraknya benar-benar belum berakhir.

Melalui unggahan di akun Instagramnya, Shayne Pattynama diketahui sudah berada di Istanbul. Hal tersebut membuat banyak pihak berspekulasi pemain keturunan Indonesia-Belanda itu akan bergabung dengan salah satu klub Liga Turki.



"Subscribe untuk melihat konten kami di Istanbul (Turki)," tulis Shayne Pattynama melalui fitur Stories di akun Instagram @s.pattynama, Jumat (8/12/2023).

Keberadaan Shayne Pattynama di Istanbul sendiri bukan tanpa alasan. Ya, dia menjadi pemain pertama timnas Indonesia yang telah tiba terlebih dahulu di Turki.

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki pada 20 Desember 2023-6 Januari 2024. Hal itu sebagai persiapan Skuad Garuda sebelum tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024.

Tinggalkan Norwegia, Shayne Pattynama Tiba di Istanbul, Ada Apa?
(Foto: Tangkapan layar Instagram Story @s.pattynama)

Dalam ajang Piala Asia 2023, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Skuad Garuda tak diunggulkan melaju ke babak selanjutnya, sehingga harus mempersiapkan diri dengan lebih keras salah satunya lewat TC.

Selama melakukan TC di Turki, timnas Indonesia akan menggelar laga uji coba dengan menghadapi Libya sebanyak 2 kali. Dua laga itu akan berlangsung di Antalya, 2 dan 5 Januari 2024.



Usai menjalani TC di Turki, timnas Indonesia akan bertolak ke Qatar. Skuad Garuda akan mengelar laga uji coba dengan menghadapi Irak di Doha pada 9 Januari 2024.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)