Segera Hengkang, Shayne Pattynama Petik Banyak Pelajaran Berharga Selama di Viking FK

Kamis, 07 Desember 2023 - 14:11 WIB
loading...
Segera Hengkang, Shayne Pattynama Petik Banyak Pelajaran Berharga Selama di Viking FK
Bek tim nasional Indonesia, Shayne Pattynama pamit meninggalkan klubnya di Norwegia, Viking FK. / Foto: Instagram @s.pattynama
A A A
STAVANGER - Bek tim nasional Indonesia , Shayne Pattynama pamit meninggalkan klubnya di Norwegia, Viking FK. Pesepakbola 25 tahun ini pun mengungkapkan alasannya kenapa meninggalkan klub yang dibelanya tersebut.

Kontrak Pattynama sendiri akan kedaluwarsa pada akhir tahun ini. Sebelumnya, kuat dirumorkan bahwa kontranya bersama Viking FK takkan diperpanjang.

Pattynama kini mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan Viking FK. Pemain berposisi bek kiri ini mengaku ingin mencari tantangan baru di klub lain.



"Saya akan pindah, beginilah sepak bola. Saya menjalani musim yang bagus, kontrak saya akan habis dan saya ingin memanfaatkannya dan mencari tantangan baru. Ada banyak hal yang terjadi," ungkap Pattynama seperti dikutip VG, Kamis (7/12/2023).

Kalimat perpisahan pun dilontarkan Pattynama. Telah banyak suka duka yang sudah dilalui Pattynama bersama Viking FK.

Pattynama sudah memetik banyak pelajaran berharga selama kariernya di Liga Norwegia. Memperkuat Viking FK mengajarkan dirinya hidup mandiri jauh dari orang-orang terkasih.

"Ini adalah perpisahan saya. Saya membawa suka dan duka dari waktu saya di Viking. Tidak ada keraguan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk datang ke sini," kata Pattynama.

"Saya pindah sendiri, belajar hidup sendiri jauh dari keluarga dan membela diri sendiri," lanjutnya.

Pattynama tampil reguler bersama Viking FK dalam 89 laga di semua kompetisi. Tercatat dia mengemas 3 gol dan 12 assist.



Dikabarkan bahwa Pattynama sebenarnya disodori perpanjangan kontrak oleh Viking FK, namun menolak. Pattynama juga diisukan menerima tawaran dari klub-klub Eropa lain, hingga Asia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1828 seconds (0.1#10.140)