Paolo Ciabatti Sebut Marc Marquez Berpeluang Promosi ke Ducati Lenovo di MotoGP 2025

Minggu, 10 Desember 2023 - 10:03 WIB
loading...
Paolo Ciabatti Sebut Marc Marquez Berpeluang Promosi ke Ducati Lenovo di MotoGP 2025
Paolo Ciabatti Sebut Marc Marquez Berpeluang Promosi ke Ducati Lenovo di MotoGP 2025
A A A
BORGO PANIGALE - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengatakan Marc Marquez memiliki peluang untuk promosi ke Ducati Lenovo pada MotoGP 2025. Pasalnya, mereka juga belum menentukan soal siapa sosok yang akan mengisi kursi di tim pabrikan pada musim itu.

Seperti diketahui, Marquez telah memutuskan angkat kaki dari Repsol Honda dengan merapat ke tim satelit Ducati, Gresini Ducati. Diketahui, pembalap berjuluk The Baby Alien itu terikat kontrak selama satu tahun. Yang artinya, dia akan bersama Ducati hanya pada MotoGP 2024.



Tapi fakta menariknya, mayoritas kontrak para rider termasuk rider Ducati akan habis pada 2024. Namun pastinya, tim yang bermarkas di Borgo Panigale itu akan mengutamakan sosok Francesco Bagnaia yang telah berhasil membawa Ducati Lenovo juara dua kali beruntun.

Sementara itu, akan dilihat lebih lanjut lagi perihal sosok yang akan menjadi tandem Bagnaia. Itu semua tergantung pada performa di kompetisi musim 2024. Ducati sendiri memiliki rider tangguh seperti Jorge Martin yang bersaing ketat dengan Bagnaia dalam perebutan gelar juara MotoGP 2023.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan juga kalau Enea Bastianini akan dipertahankan jika performanya ciamik di musim 2024. Begitu juga dengan Marquez yang masuk dalam daftar kursi tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2025. Kembali lagi, semua itu tergantung dari performa mereka di musim depan.

“Mengingat kami belum menentukan pembalap untuk musim 2025, saya dapat mengatakan tanpa masalah bahwa Marc akan menjadi salah satu kandidat untuk tim resmi,” ungkap Ciabatti, dikutip dari GPone, Sabtu (9/12/2023).

“Jelas ada aspek penting yang perlu digaris bawahi, yaitu dari sudut pandang ekonomi. Kita tidak lagi berada dalam periode sebelum pandemi, ketika pembalap sepertinya bisa mendapatkan gaji super besar,” sambungnya.

Ciabatti pun mengakui kualitas dari seorang Marquez. Pindahnya The Baby Alien ke Gresini Racing pasti tak luput dari hasratnya yang ingin kembali meraih gelar MotoGP. Jika dia tampil impresif di musim depan, Ducati pasti akan mempertimbangkannya untuk mengisi kursi tim pabrikan untuk MotoGP 2025.

"Marc jelas seorang pemenang dan gelar juara dunianya membuktikan. Jadi jika dia memilih (gabung) Ducati, itu karena dia ingin menang lagi. Bagi kami, ini akan menjadi sesuatu yang baru dan sekaligus situasi yang harus dihadapi,” tandas Ciabatti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)