Regis Prograis: Kalahkan Devin Haney Menempatkan Aku di 5 Besar P4P

Sabtu, 09 Desember 2023 - 10:03 WIB
loading...
Regis Prograis: Kalahkan Devin Haney Menempatkan Aku di 5 Besar P4P
Regis Prograis: Kalahkan Devin Haney Menempatkan Aku di 5 Besar P4P/Boxing Scene
A A A
Regis Prograis sesumbar dengan mengalahkan Devin Haney akan membuatnya masuk dalam 5 besar petinju pound-for-pound (P4P) terbaik. Regis Prograis tidak hanya akan bertarung pada Sabtu malam nanti untuk mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan super WBC.

Juara dunia dua kali divisi 63,5 kg ini melihat laga bayar-per-tayang melawan Devin Haney yang tak terkalahkan sebagai kesempatannya untuk mendapatkan penghormatan yang selama ini tidak pernah didapatkan oleh petinju asal New Orleans ini. Prograis yang berusia 34 tahun ini telah meraih bayaran tujuh digit dalam beberapa laga sejak ia menjadi petarung berkaliber kejuaraan, dengan menjadi penampil utama di kota kelahirannya dan hanya kalah dalam keputusan mayoritas ronde ke-12 dari sang juara tak terbantahkan, Josh Taylor.



Namun, Prograis masih merasa bahwa ia tidak terlalu dihargai oleh para penggemar dan media, meskipun kemampuan dan pencapaiannya telah terbukti. Dari sudut pandang Prograis, mengalahkan Haney (30-0, 15 KO) yang diunggulkan dalam pertandingan utama DAZN Pay-Per-View mereka di Chase Center akan meningkatkan warisannya dan mengubah persepsi publik tinju tentang dirinya. "Ini akan menempatkan saya di tempat yang saya inginkan," kata Prograis kepada BoxingScene.com.

"Saya seharusnya menjalani pertarungan seperti ini sejak lama, seperti pertarungan breakout. Saya belum mendapatkan penghormatan yang layak saya dapatkan. Anda tahu, menjadi juara dan itu keren. Saya menjadi juara dua kali melawan [Jose] Zepeda, dan itu adalah laga bagus yang seharusnya menjadi laga besar. Itu bukanlah pertarungan besar, namun ini adalah pertarungan besar, bukan hanya bagi para penggemar tinju, namun juga bagi masyarakat umum.

"Saya rasa [mengalahkan Haney] akan menempatkan saya di posisi yang saya inginkan - pound-for-pound pastinya, yang terbaik di kelas 140 dan lima besar pound-for-pound setelah laga ini. Di situlah saya ingin berada. Hal itu memotivasi saya, menjadi yang terbaik. Tentu saja, menjadi nomor satu di kelas 140 itu penting. Namun, menjadi nomor satu di kelas berat badan, itulah yang menjadi pendorong bagi saya saat ini."

Haney yang berusia 24 tahun, yang melepaskan gelar kelas ringan IBF, WBA, WBC dan WBO-nya minggu lalu, berada di peringkat ketujuh dalam daftar pound-for-pound BoxingScene.com, ESPN.com dan majalah The Ring. Prograis (29-1, 24 KO) tidak berada di peringkat 10 besar di ketiga situs tersebut.

Haney yang lebih muda, dari Henderson, Nevada, dianggap sebagai teknisi yang lebih baik daripada Prograis, yang memiliki kekuatan dan keuletan yang merupakan dua atribut terbaiknya. Prograis, dari Katy, Texas, tidak berlatih tinju sampai ia berusia 17 tahun, usia yang sama dengan Haney saat ia menjalani debut profesionalnya pada bulan Desember 2015, dan menggunakan gaya bertarung yang tidak konvensional.

Namun, Prograis bertekad untuk membuktikan bahwa ia lebih dari sekedar petarung melawan lawan yang telah mengejeknya sebagai petarung yang terbatas di sepanjang promosi ini. Dari sudut pandang komersial, ini adalah laga terbesar Prograis di tanah Amerika.


Kemenangan KO pada ronde ke-11 atas Zepeda pada ronde ke-11 dari Prograis menjadi sorotan utama dalam ajang berbayar pada tanggal 26 November lalu di Dignity Health Sports Park, Carson, California. Ajang ini diproduksi secara independen, dan ditempatkan sebagai sebuah pay-per-view karena promotornya, Marv Nation, tidak memiliki kontrak dengan sebuah jaringan atau layanan streaming di Amerika Serikat.

Pertarungan opsional Prograis untuk mempertahankan gelar melawan Haney adalah pertarungan kedua dari tiga pertarungan yang ia jalani bersama Matchroom Boxing milik Eddie Hearn. Haney - yang telah bekerja sama dengan Matchroom, Bob Arum's Top Rank Inc. dan DiBella Entertainment dalam beberapa tahun terakhir - tidak terikat dalam perjanjian promosi multi-laga.

Laga mereka adalah ajang utama dari empat laga yang ditayangkan di DAZN Pay-Per-View. Pertandingan tersebut dijadwalkan untuk dimulai pada pukul 20:00 waktu setempatdan akan dikenakan biaya sebesar USD59.99 bagi para pelanggan DAZN, lebih murah USD15 daripada yang tidak berlangganan (USD74.99).
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)