Anders Antonsen Latihan Khusus di Malaysia Persiapan Lawan Ginting dan Jojo di WTF 2023

Minggu, 10 Desember 2023 - 07:07 WIB
loading...
Anders Antonsen Latihan Khusus di Malaysia Persiapan Lawan Ginting dan Jojo di WTF 2023
Anders Antonsen Latihan Khusus di Malaysia Persiapan Lawan Ginting dan Jojo di WTF 2023
A A A
KUALA LUMPUR - Tunggal putra Denmark, Anders Antonsen , nampak sangat serius mempersiapkan diri tampil di BWF World Tour Finals (WTF) 2023 yang akan berlangsung di Hangzhou, China, pada 13-17 Desember 2023. Buktinya, dia sampai berlatih di Pelatnas Malaysia.

Hal itu diketahui dari foto yang diunggahnya di Instagram-nya, @anders_antonsen, Jumat (8/12/2023). Dari situ terlihat dia berlatih di lapangan pusat pelatihan nasional Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang terletak di Kuala Lumpur.

“Latihan pagi-pagi sekali lagi di BAM. Bersyukur atas kesempatan berlatih bersama tim nasional Malaysia di KL saat saya bersiap untuk World Tour Finals. Ini berjalan dengan baik dan saya bersemangat untuk beraksi untuk terakhir kalinya di 2023,” tulis Antonsen dalam keterangan fotonya.

Bisa Juga: PBSI Targetkan 3 Wakil Indonesia Tembus Final BWF World Tour Finals 2023, Siapa Saja?

Dalam unggahan lainnya di story Instagram-nya, Antonsen memang terlihat pagi-pagi buta sudah berada di tempat latihan untuk berlatih dengan rekan-rekannya di Malaysia. Matahari nampak belum bersinar begitu dia bersiap untuk memulai latihan.

Tak hanya mempersiapkan diri dari segi teknik dan strategi di lapangan, pemain rangking 11 dunia itu juga terlihat berlatih di gym untuk meningkatkan kekuatan ototnya. Dia benar-benar sangat antusias menatap WTF 2023 yang akan dimulai pekan depan.

WTF 2023 memang menjadi momen kembalinya Antonsen ke ajang penutup tahun itu sekaligus menjadi kali ketiga dirinya lolos. Pasalnya, dia absen pada edisi tahun lalu setelah diganggu cedera sepanjang musim 2022 sehingga tak dapat tampil maksimal.

Kali terakhir Antonsen mentas di WTF adalah pada edisi 2020 lalu. Kala itu, dia sukses keluar sebagai juara setelah mengalahkan kompatriotnya, Viktor Axelsen, di final dengan skor 21-16, 5-21 dan 21-17.

Pemain berusia 26 tahun itu sendiri lolos ke WTF 2023 setelah tampil cukup stabil sepanjang tahun ini. Dengan satu gelar juara di Korea Open 2023, dia mengamankan tiket ke Hangzhou setelah duduk di posisi tujuh klasemen kualifikasi WTF 2023 dengan koleksi 78.110 poin.

Persiapannya yang sangat serius tentu diperlukan karena Antonsen bakal melawan tujuh pemain terbaik lainnya tahun ini, termasuk dua jagoan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara lima pemain lainnya adalah Axelsen, Kodai Naraoka (Jepang), Shi Yu Qi (China), Li Shi Feng (China) dan Kunlavut Vitidsarn (Thailand).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2326 seconds (0.1#10.140)